Bersama Emiliana Sri Wahjuni, Milenial dan Ibu-Ibu Ini Buat Video Nyanyi, Semangati Giring Capres 2024

Metro Bali
single-image

Foto: Anggota Komisi IV DPRD Kota Denpasar dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Emiliana Sri Wahjuni bersama generasi muda dan ibu-ibu memberikan semangat kepada Giring Ganesha maju sebagai capres pada 2024.

Denpasar (Metrobali.com)-

Kabar bahwa pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha ingin mencalonkan diri sebagai Presiden Republik Indonesia pada Pemilu Presiden (Pilpres) tahun 2024 kini menjadi perbincangan publik.

Walaupun Pilpres 2024 masih 4 tahun lagi, euforia mendukung Giring maju sebagai calon presiden (capres) sudah mulai terasa termasuk di Bali.

Sejumlah anak-anak milenial, kalangan perempuan, termasuk ibu-ibu di Denpasar bahkan sangat antusias dengan kabar mantan vokalis band Nidji ini ingin nyapres.

Mereka bersama Anggota Komisi IV DPRD Kota Denpasar dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Emiliana Sri Wahjuni bahkan secara khusus menyampaikan dukungan lewat bernyanyi dan video untuk memberikan semangat kepada Giring agar terus melangkah mewujudkan mimpinya untuk membawa Indonesia maju.

Aksi dukungan ini dilakukan di sela-sela Emiliana Sri Wahjuni menggelar program pemberdayaan bagi para ibu-ibu, dalam acara bertajuk Bake & Cooking Day “Nusantara’s Cooking Workshop” di Rumah Kreatif Emiliana Sri Wahjuni, di Kerta Dalam Mansion, Desa Sidakarya, Denpasar, Sabtu sore (5/9/2020).

“Kami dukung Bro Giring berani maju sebagai capres 2024. Ini bukti anak muda jangan takut kalau punya cita-cita,” kata Emiliana Sri Wahjuni yang juga Sekretaris Fraksi NasDem-PSI DPRD Kota Denpasar ini.

Ia pun berharap Bro Giring terus semangat, pantang menyerah dan menjadi ikon perubahan di kalangan generasi muda agar berani bersikap kritis dan tidak apatis juga dengan politik praktis. Sebab sejatinya politik punya tujuan mulia untuk mengubah keadaan untuk kesejahteraan rakyat.

Baca Juga :
Rampung 93 Persen, RSUD Bali Mandara Diharapkan Jadi yang Terbaik di Kawasan Timur

“Bro Giring punya tekad sebagai capres, jalankan saja. Orang boleh mencela, caci maki, tapi ketika kita berusaha dan tidak juga memberikan jalan maka tidak usah dengarkan ocehan orang-orang,” kata Anggota DPRD Kota Denpasar Dapil Denpasar Selatan dari PSI ini.

Dukungan serupa juga disampaikan Putu Yohana Christian O.P yang hadir dalam acara ini selaku instruktur yang membantu mengajari para ibu-ibu membuat kue bolu kukus dan kue tradisional lainnya.

“Kami senang dengar kabar Giring ingin maju capres. Kami sangat mendukung jika ada figur tokoh muda yang berani tampil dan punya cita-cita dan mimpi besar memajukan Indonesia,” kata Yohana.

Sejumlah generasi muda milenial yang hadir dalam acara ini juga berharap Giring benar-benar bisa maju sebagai capres di 2024. Sebagai bentuk dukungan moral dan semangat, mereka bersama ibu-ibu menyanyikan sejumlah lagu hitz Giring “eks Nidji” salah satunya “Laskar Pelangi”.

Mereka juga menyanyikan lagu berjudul “Manusia Kuat” dari Tulus dengan pesan dan harapan bahwa sesuai lirik dalam lagu tersebut agar Giring menjadi “manusia kuat,” menjadi “capres yang kuat” untuk bisa memajukan Indonesia.

“Manusia-manusia kuat itu kita
Jiwa-jiwa yang kuat itu kita
Manusia-manusia kuat itu kita
Jiwa-jiwa yang kuat itu kita”

“Kau bisa patahkan kakiku
Patah tanganku, rebut senyumku
Hitamkan putihnya hatiku
Tapi tidak mimpi-mimpiku”

Demikian penggalan lirik lagu “Manusia Kuat” yang dinyanyikan dengan penuh semangat dari para anak-anak muda dan para ibu-ibu ini bersama Emiliana Sri Wahjuni.

Seperti diberitakan sebelumnya, Giring mengungkapkan keinginannya maju sebagai capres pada Pilpres 2024.

“Saya memberanikan diri mewakili generasi saya untuk maju sebagai Presiden Republik Indonesia pada 2024,” kata Giring dalam konferensi pers virtual, Senin (24/8/2020).

Baca Juga :
Rambah Desa, Kosmetik Ilegal Meningkat

Giring sadar keinginannya  untuk mencalonkan diri sebagai Presiden RI pada Pilpres tahun 2024 tidak akan mudah.  Sebab ia justru terjun, masuk ke dunia politik, pada saat anak muda tidak suka, sinus, pesimis pada politik.

“Kita boleh saja membenci politik, tapi suka tidak suka, banyak keputusan penting yang terkait diri kita diambil melalui sistem politik,” ungkap Giring, yang juga merupakan mantan vokalis grup band Nidji ini.

Pelantun lagu hits “Laskah Pelangi” ini pun memohon izin diberikan kesempatan untuk melayani seluruh rakyat Indonesia. Ia percaya kita semua akan bangkit berdiri untuk Indonesia yang semakin jaya.

“Kita semua punya cerita tentang kegagalan, rasa sakit, dan perjuangan untuk bangkit. Dengan berbagi cerita kita dapat saling menularkan semangat supaya tidak putus asa dan bisa bangkit dari kegagalan,” pungkas Giring. (wid)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.