Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Berbagai Acara Digelar pada HUT Jakarta ke-486

Metro Bali
single-image

Jakarta (Metrobali.com)-

Sejumlah acara dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kota Jakarta ke-486 telah dipersiapkan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan bekerja sama dengan banyak pihak.

Sejak pukul 07.30 WIB pagi, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) bersama pejabat Pemprov DKI dan pimpinan DPRD DKI melaksanakan apel HUT DKI ke-486 di Plaza Selatan Monumen Nasional (Monas). Lalu, dilanjutkan dengan berfoto bersama Gubernur dan pejabat Pemprov DKI di pendopo Balai Kota Jakarta.

Pada pukul 10.00 WIB, DPRD DKI menggelar rapat paripurna istimewa DPRD DKI dalam rangka HUT DKI Jakarta ke-486 tahun. Selain Jokowi, hadir pula Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan Staf Ahli Mendagri Bidang Hukum, Politik dan Hubungan Antar Lembaga Reydonnyzar Moenek.

Kemudian, pada pukul 16.00 WIB, Jokowi meresmikan pembukaan Monorail Exhibition atau pameran monorel di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat. Dalam acara tersebut, hadir pula Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan, Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono dan segenap direksi dari perusahaan terkait proyek tersebut.

Pada malam puncak HUT Jakarta Ke-486, pengalihan arus dilakukan mulai dari Jalan Medan Merdeka Barat hingga Jalan MH Thamrin sejak pukul 16.00 WIB secara bertahap hingga penutupan total pada pukul 18.00 WIB.

Pada pukul 18.30 hingga 20.00 WIB, Jokowi akan menghadiri acara jamuan makan malam di Balai Kota bersama dengan para tamu undangan yang terdiri dari para duta besar, mantan gubernur dan wakil gubernur, rektor universitas serta tokoh masyarakat.

Selanjutnya, pada pukul 20.00 WIB, Jokowi beserta Basuki dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) DKI akan bersama-sama berangkat dari Balai Kota Jakarta untuk mengarak tumpengan besar menuju ke Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Baca Juga :
Berdayakan Disabilitas, BPJS Ketenagakerjaan Gandeng Tokopedia & GIZ

Pada waktu yang sama, Pemprov DKI juga telah menyediakan delapan panggung hiburan yang tersebar mulai dari Gedung Indosat hingga Bundaran HI.

Acara HUT Kota Jakarta ke-486 akan terkonsenterasi pada panggung utama di sisi tenggara Monas (Gambir). Panggung utama itu mengusung tema Karnaval Budaya Kota Jakarta Tempo Dulu, Masa Kini dan Masa Depan. Rencananya, di panggung utama itu Jokowi bersama pejabat Pemprov DKI lainnya akan memeriahkan perayaan HUT DKI.

Belum berhenti sampai di situ, mulai pukul 21.00 WIB juga akan digelar malam muda-mudi. Konsep acara ini mirip seperti Jakarta Night Festival pada malam tahun baru lalu, yakni digelar di sepanjang Jalan MH Thamrin hingga Bundaran HI.

Malam muda-mudi hanya berlangsung hingga pukul 22.00 WIB. Setelah acara selesai, semua panggung hiburan akan langsung dibongkar dan seluruh area dibersihkan karena pada esok hari, Minggu (23/6) akan diadakan Lomba Lari Maraton Jakarta International 10K di Monas yang masih merupakan rangkaian perayaan HUT DKI Jakarta ke-486. INT-MB

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.