Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Belasan Remaja Ikuti Lomba Membuat Jajan Cerorot dan Laklak

Metro Bali
single-image

Keterangan foto: Dinas PPAPPKB melaksanakan Perayaan Hari Kartini dan Hari Kesatuan Gerak PKK di Kabupaten Jembrana di Aula Lantai 2 Peken Ijogading Kamis (25/4), dalam rangkaiannya dilaksanakan lomba membuat jajan Cerorot dan jajan Laklak yang diikuti oleh Para remaja yang berasal dari kalangan siswi setingkat SMA/SMK se Kabupaten Jembrana/MB

Jembrana, (Metrobali.com) –

Dinas PPAPPKB melaksanakan Perayaan Hari Kartini dan Hari Kesatuan Gerak PKK di Kabupaten Jembrana di Aula Lantai 2 Peken Ijogading Kamis (25/4), menghadirkan anggota Gabungan Organisasi Wanita(GOW) se Kabupaten Jembrana, dalam rangkaiannya dilaksanakan lomba membuat jajan Cerorot dan jajan Laklak yang diikuti oleh Para remaja yang berasal dari kalangan siswi setingkat SMA/SMK se Kabupaten Jembrana.

Kepala Dinas PPAPPKB, Ni Kade Ari Sugianti usai membuka pelaksanaan lomba secara resmi mengatakan, lomba ini sengaja diikuti oleh para generasi muda dalam upaya meningkatkan pemahaman dan keterampilan generasi muda khususnya perempuan. “Dengan lomba seperti ini tentunya peserta senantiasa dapat meningkatkan keterampilannya sehingga kedepan keterampilan itu bisa dimanfaatkan di keluarga, apalagi bisa meningkatkan ekonomi keluarga menuju keluarga yang lebih berkualitas” ujarnya.

Menurut Ari Sugianti, perempuan Indonesia harus senatiasa ingat dengan perjuangan tokoh perempuan Indonesia RA. Kartini dalam memperjuangkan persamaan hak dengan kaum pria. Apalagi Perempuan memegang peran penting dalam kehidupan keluarga. “tidak ada alasan lagi menghalangi kaum perempuan untuk ikut bekerja, berkarya bahkan berusaha diberbagai peluang kerja” pungkasnya.

Ketua panitia Ni Ketut Arwati mengatakan, lomba yang bertujuan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia terutama kaum perempuan dan generasi muda sengaja mengambil peserta siswa SMA dan SMK bertujuan untuk menambah keterampilan dan kreativitas, sehingga nantinya keterampilan tersebut bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan ekonomi keluarga. “Dengan lomba seperti ini tentunya peserta senantiasa dapat meningkatkan keterampilannya sehingga kedepan keterampilan itu bisa dimanfaatkan di keluarga, apalagi bisa meningkatkan ekonomi keluarga menuju keluarga yang lebih berkualitas,” ujarnya.

Baca Juga :
Walikota Rai Mantra Terima Penghargaan Dari Kementerian Keuangan RI

Editor: Hana Sutiawati

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.