Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

BEDO Gelar Workshop Tips & Trik Masuki Pasar Ekspor

Metro Bali
single-image
BEDO Gelar Workshop Tips & Trik Masuki Pasar Ekspor di Rumah Sanur Creative Hub, Sanur Denpasar, Jum’at (10/5/2019).
Denpasar (Metrobali.com) –
Hal yang mendasar dalam berbisnis sejatinya harus memahami terlebih dahulu tentang identitas usaha kita dengan baik serta kita harus menganalisa terkait potensi diri dan potensi pasar yang ada, agar lebih mudah dalam melakukan planning, marketing, pengembangan produk, dan pengembangan pasar, supaya perkembangan bisnisnya apabila kita menjadi besar akan semakin lebih mudah di kemudian hari.
  “Karena saat ini di luar sana persaingan usaha (competitiveness) semakin ketat ibarat merebut irisan kue yang sudah tipis-tipis, Jadi kalau kita tidak betul-betul menganalisa kita ini siapa, kemampuan terbaik kita dimana dan kira-kira kita dapat bermain terbaik di area mana?, maka ketika kita keluar, market tidak melihat kita secara lebih jelas maka akhirnya kita akan menjadi hilang,” kata Elizabeth Natalia, Praktisi Ekspor saat Workshop tentang ‘Market Coaching Program’ yang digelar Bali Export Development Organization (BEDO) di Rumah Sanur Creative Hub, Sanur Denpasar, Jum’at (10/5/2019).
Kemudian, lanjut Natalia, kita harus cermat melihat dan menentukan target pasar yang pas bagi produk kita, dan kenali berbagai segmentasi market dan kira-kira segmen apa saja yang ada? kalau sudah memahami potensi diri dan potensi pasar maka kita akan lebih cepat menguasai market.
Workshop yang akan berlangsung selama tiga Sesi yaitu tanggal 10,17 dan 22 Mei 2019 yang diisi oleh narasumber diantaranya Jeff Kristianto, Elizabeth Natalia dan Sri Dewi, Ketiganya adalah para praktisi ekspor dan Tim Trainer BEDO (www.be-do.org) yang sudah bersertifikasi.
“Intinya adalah, Workshop ini akan memberi pemahaman kepada peserta dalam Menentukan target pasar yang pas bagi suatu produk, Memahami jalur distribusi pasar dan cara mencari informasi tentang pasar ekspor serta bagaimana menentukan business model yang sesuai untuk usaha kita,” pungkas Natalia. (hidayat)
Bagikan :
Baca Juga :
Rikwanto: bahan peledak rakitan RPW rencananya untuk Tahun Baru

Leave a Comment

Your email address will not be published.