Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

BCW Desak Kejaksaan Usut Temuan BPK

Metro Bali
single-image

Denpasar (Metrobali.com)-

Bali Corruption Watch (BCW) mendesak Kejaksaan Tinggi setempat segera mengusut temuan Badan Pemeriksaan Keuangan terkait dugaan penyimpangan APBD.

“Kejati harus segera mengusut temuan BPK mengenai adanya penyimpangan yang menimbulkan kerugian negara,” kata Ketua BCW Putu Wirata Dwikora di Denpasar, Jumat (12/7).

Temuan yang harus diselidiki itu di antaranya penyimpangan dana senilai Rp48 miliar di Badan Rumah Sakit Umum Daerah Tabanan, pembangunan dermaga Gunaksa di Kabupaten Klungkung, dan pembangunan rumah dinas Pemerintah Kabupaten Tabanan.

Pihaknya berharap Kejati Bali bisa menyelidiki secara serius tentang berbagai temuan tersebut sehingga tidak ada lagi uang negara yang dikorupsi untuk kepentingan pribadi saja.

“Kami meminta supaya semua temuan yang disebutkan itu bisa ditindaklanjuti secara serius oleh Kejati Bali,” ujarnya.

Secara umum pihaknya mendukung langkah para penyidik dalam menuntaskan kasus korupsi yang saat ini ditangani oleh Kejati Bali.

Dekan Fakultas Hukum Universitas Udayana (Unud) Prof I Gusti Ngurah Wairocana menilai positif kinerja Kejaksaan Tinggi Bali seiring dengan makin gencarnya penanganan kasus-kasus korupsi.

“Kejaksaan tinggi saat ini sudah menggeliat dan menunjukkan kinerja yang cukup baik,” katanya.

Ia menyarankan semua pihak harus terus memantau kinerja Kejati Bali, terutama uang berkaitan dengan belum ditahannya beberapa tersangka kasus dugaan korupsi. INT-MB

Bagikan :
Baca Juga :
Pesta Juara Juventus Tertunda Akibat Kalah Dari Torino
3 Comments
  1. Avatar
    I ketut Mertaya 6 years ago
    Reply

    Wqh, sungguh memalukan sekali, kalau memang benar nanti terbukti Korupsi, sekarng ini sudah tiga BUPATI yang masuk Bui / Kalau ini terbukti berarti tinggal nambah dua lagi beh menang deh skornya 50% lebih.

  2. Avatar
    3m0n sumbreg pirate 6 years ago
    Reply

    pang keto be…mare ana percaye….

  3. Avatar
    Arkitanata 6 years ago
    Reply

    Petakon nak belog ne, sebenarne ape gen gegaen Lembaga ane madan BCW to uli pidan, cuma bise mendesak dan mendesak gen.
    Sing runguange jak pejabate sing ngeranayang kenken masi…..care lelakut..!

Leave a Comment

Your email address will not be published.