Bawa Perahu Karet, Ibas Turun Gunung Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir di DKI Jakarta

Metro Bali
single-image

Foto: Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhy Baskoro Yudhoyono alias Ibas (kanan) turun gunung membantu korban banjir di DKI Jakarta dengan menyerahkan berbagai bentuk bantuan.

Jakarta (Metrobali.com)-

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhy Baskoro Yudhoyono prihatin atas kondisi banjir yang menimpa DKI Jakarta belakangan ini. Politisi Demokrat yang  yang biasa dipanggil Ibas langsung turun gunung menyerahkan bantuan untuk korban banjir di DKI Jakarta.

Dalam kesempatan ini, putra kedua mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini menyerahkan bantuan pangan hingga alat-alat evakuasi seperti pelampung, perahu karet dan lainnya. Ibas berharap, banjir yang menimpa warga ibu kota segera surut agar masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti biasanya.

Bantuan itu secara simbolis diterima ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, Santoso untuk kemudian disalurkan langsung ke masyarakat terdampak banjir demi meringankan beban korban banjir ini.

Ibas mengungkapkan sebagai partai yang selalu berkoalisi dengan rakyat, Demokrat tentunya selalu hadir di tengah-tengah rakyat apalagi ketiga rakyat merasakan kesulitan, kesedihan dan kepedihan seperti warga korban banjir di DKI Jakarta ini.

Ibas yang juga Wakil Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI itu juga menegaskan, komitmen keberpihakan Fraksi Demokrat terang benderang ditunjukkan dalam berbagai sikap di tengah penderitaan rakyat apalagi di masa pandemi Covid-19 ditambah sejumlah bencana alam yang melanda berbagai daerah di negeri ini.

“Hari ini, kami kembali hadir untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir. Sebagai partai yang selalu berkoalisi dengan rakyat, kami merasakan kesulitan yang sedang dirasakan para korban,” ujar Ibas dalam keterangannya, di Jakarta, Senin (22/2/2021).

Ibas berharap banjir yang menimpa warga ibu kota segera surut agar masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti biasanya. Ia berpesan walau di tengah bencana banjir dan juga ada warga yang berada di pengungsian, jangan sampai abai menerapkan protokol kesehatan (prokes) untuk mencegah penularan Covid-19.

Baca Juga :
Gubernur Minta SPIP Ditingkatkan

“Saya pesan, jangan abaikan protokol kesehatan. Karena saat ini, pandemi Covid-19 belum berakhir,” pesan Anggota Komisi VI DPR RI itu.

Ibas juga mengajak semua pihak bahu membahu membantu korban banjir dan mendukung upaya pemerintah menangani banjir di ibukota negara Indonesia maupun di daerah lainnya yang sedang dilanda banjir.

“Tidak usah saling menyalahkan, karena saat ini uluran bantuan sangat dibutuhkan masyarakat,” serunya.

Terpisah, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat, baik dari jajaran Pemprov DKI, hingga warga dan lembaga sosial yang ikut berkolaborasi menanggulangi genangan dan banjir, serta membantu warga terdampak.

“Saya menyaksikan ada keluarga bawa kendaraan yang berhenti di lokasi genangan. Lalu menurunkan box makanan, menyerahkan dan lalu pergi lagi. Tanpa ada upacara, tanpa ada dokumentasi, semata-mata membantu saudara. Ini terjadi begitu banyak. Peristiwa ini menggambarkan bahwa begitu banyak orang baik yang membantu sesama di masa penuh cobaan sekarang ini. Apalagi kita dalam suasana pandemi,” kata Anies. (wid)

Bagikan :
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Leave a Comment

Your email address will not be published.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});