Batal Dukung Jaya Wibawa, Cokorda Pemecutan Alihkan Dukungan untuk Kemenangan Amerta

Metro Bali
single-image

Foto: Made Bagus Kertha Negara, Calon Wakil Walikota Denpasar dari Paket Amerta (kiri) bersama Ida Cokorda Pemecutan XI.

Denpasar (Metrobali.com)-

Dukungan demi dukungan dari tokoh-tokoh terkenal dan berpengaruh di Denpasar terus mengalir tiada henti bagiĀ  pasangan Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Denpasar, Gede Ngurah Ambara Putra dan Made Bagus Kertha Negara (Paket Amerta).

Kali ini dukungan kepada paslon yang diusung Partai Golkar, Demokrat dan NasDem pada Pilkada/Pilwali Denpasar 2020 ini datang dari Raja Puri Pemecutan Anak Agung Ngurah Manik Parasara yang bergelar Ida Cokorda Pemecutan XI.

Dukungan itu tersirat saat Paket Amerta yang diwakili Made Bagus Kertha Negara bersama tim menyambangi Puri Pemecutan sebelum Hari Raya Galungan yang disambut hangat penuh kekeluargaan oleh Cokorda Pemecutan.

Dalam perbincangan itu, Cokorda Pemecutan mengungkapkan jika dirinya merasa ada hubungan dekat Paket Amerta yang berasal dari daerah Wangaya dan wilayah Sumerta.

“Dari segi trah saya sangat dekat dengan pasangan dalam Paket Amerta karena mereka adalah trah Pemecutan,” kata Cokorda Pemecuta saat berbincang dengan Kertha Negara.

Cokorda Pemecutan mengakui jika sebelum Paket Amerta muncul kepermukaan dan resmi dicalonkan sejumlah parpol koalisi, ia mengakui sebelumnya berharap Kota Denpasar dipimpin IGN Jaya Negara.

“Iya tentu dalam hal ini Cokorda sebelumnya koar-koar untuk Jayanegara, karena Paket Amerta awalnya belum muncul kepermukaan,” sebutnya.

Sementara terkait dukungan Cokorda Pemecutan ini, Made Bagus Kertha Negara menyambut gembira jika Cokorda Pemecutan kini mengalihkan dukungannya dan merestui Paket Amerta.

Selain sebagai Paslon Amerta, Kertha Negara mengaku sebagai Wakil Bendesa Adat Denpasar sangat menghormati Cokorda Pemecutan sebagai tedung desa.

“Beliau (Cokorda Pemecutan) sudah mengatakan seperti itu akan mengalihkan dukungan dari ke kita (Paket Amerta). Sekarang kita melihat komitmen belai, ibarat punya ayam jago sendiri masak ayam jago orang dibela,” sentil Kertha Negara sambil tersenyum ramah.

Baca Juga :
Tricks for Finding Russian Women On-line

Pria yang akrab disapa Sting ini mengungkapkan kedatangannya ke Puri Pemecutan, selain memohon doa restu untuk kemenangan Paket Amerta yang merupakan trah Pemecutan, juga meminta dukungan Cokorda Pemecutan.

“Kami mohon dukungan dan petunjuknya agar bisa menang dan menghadirkan perubahan serta memajukan Denpasar,” pungkas Kertha Negara.

Untuk diketahui visi Amerta yakni “Membangun Denpasar yang Berseri (Bersih, Sejahtera dan Indah) Berlandaskan Falsafah Tri Hita Karana.”

Visi ini ditunjang dua misi utama. Pertama , mewujudkan masyarakat Denpasar yang berbudaya, adil, inovatif dan sejahtera. Kedua, mewujudkan Denpasar sebagai salah satu Smart City berdaya saing di Indonesia. (ian)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.