Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Barcelona Tunjuk Luis Enrique Sebagai Pelatih Baru

Bagus
single-image

Barcelona, (Metrobali.com) –

Barcelona Senin menunjuk mantan kapten dan pelatih Celta Vigo Luis Enrique sebagai pelatih baru mereka untuk menggantikan Gerardo Martino setelah semusim mengecewakan tanpa piala, kata pihak klub.

Enique (44) mencetak 109 gol dari 300 penampilan untuk tim Katalan itu selama delapan tahun, setelah bergabung dari rival abadi Real Madrid pada 1996, dan ia juga meraih kesuksesan saat menangani Barca B selama tiga tahun.

Sekarang dewan Barca berjudi kepadanya untuk membawa juara 2012/2014 itu kembali ke jalur juara, setelah mereka mengakhiri musim ini tanpa raihan trofi utama untuk pertama kalinya dalam enam tahun, yang memaksa Martino untuk berhenti setelah hanya semusim menjadi pelatih di sana.

“Dewan direktur FC Barcelona pada malam ini mengonfirmasi Luis Enrique Martinez sebagai pelatih tim pertama yang baru,” kata klub dalam pernyataannya, menambahi bahwa pria 44 tahun itu akan menandatangani kontrak dua tahun dan secara resmi akan diperkenalkan pada Rabu.

“Ia segera menjadi pilihan favorit oleh para penggemar dengan sikap kompetitifnya. Sebagai tambahan, kemampuan serba bisanya, koleksi golnya yang banyak, dan kemampuan teknisnya membuat ia menjadi anggota kunci dalam tim,” lanjut Barcelona.

Pada tiga musim pertamanya ia memenangi dua gelar liga, dua Piala Raja Spanyol, juara Piala Winners Eropa, dan Piala Super Eropa.

Enrique menggantikan Pep Guardiola sebagai pelatih Barca B pada 2008 dan memimpin mereka kembali ke strata kedua sepak bola Spanyol untuk pertama kalinya dalam 11 tahun pada musim keduanya.

Ia bergabung dengan Celta Vigo pada 2013 dan membawa mereka finis di peringkat kesembilan Liga Spanyol musim ini.

Barcelona gagal menjuarai Liga Spanyol pada Sabtu, ketika mereka ditahan imbang 1-1 oleh Atletico Madrid, yang menjadi juara liga untuk pertama kalinya dalam rentang waktu 18 tahun melalui pertandingan penentuan gelar yang dramatis.

(Ant) –

 

Bagikan :
Baca Juga :
Tips Belanja di Supermarket Agar Hemat dan Sehat

Leave a Comment

Your email address will not be published.