Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Bantu Warga Terdampak, PDI  Perjuangan Jembrana Salurkan 3000 Paket Sembako.

Metro Bali
single-image
Jembrana (Metrobali.com)
Ditengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung, DPC  PDI Perjuangan Jembrana, Senin (25/5) menyalurkan bantuan sebanyak 3000 paket senbako bagi warga terdampak.
Bantuan itu diprioritaskan bagi warga kurang mampu yang masih tercecer atau yang belum pernah mendapatkan bantuan pemerintah sebelumnya di 51 desa dan kelurahan se-Jembrana. Selain itu, bantuan paket sembako juga ifokuskan bagi warga penyandang disabilitas dan lanjut usia.
Bantuan diserahkan langsung Ketua DPC PDI Perjuangan Jembrana I Made Kembang Hartawan didampingi Sekretaris DPC Ni Made Sri Sutharmi dan anggota DPRD dari fraksi PDI Perjuangan serta unsur kader partai.
Untuk tahap awal, sebanyak 116 paket sembako disalurkan kepada warga terdampak di dua kelurahan di Kecamatan Negara yakni Kelurahan Banjar Tengah dan Kelurahan Lelateng. Di masing-masing kelurahan ini sebanyak 58 Kepala Keluarga (KK) mendapat batuan paket sembako dari PDI Perjuangan Jembrana.
Ketua DPC PDI Perjuangan Jembrana I Made Kembang Hartawan mengatakan bantuan yang diserahkan kepada warga terdampak berasal dari urunan kader partai, baik yang duduk dikursi legislatif maupun eksekutif.
“Mudah-mudahan bantuan yang kami serahkan ini dapat  meringankan beban masyarakat yang sedang kesusahan karena terdampak Covid-19” ujar Kembang.
Kembang menyadari dampak pandemi Covid-19 begitu luar biasa. Tidak sedikit warga yang mengalami penurunan pendapatan bahkan ada juga yang tidak bekerja.
“Kami tahu sekarang masyarakat sedang susah, pemerintah juga susah. Semuanya merasakan kesusahan yang sama. Karena itu PDI Perjuangan hadir ditengah  rakyat dengan ikut berbagi. Walaupun kecil nilainya, tapi ini wujud perhatian kami” kata Kembang.
Selanjutnya Kembang berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat minimal untuk memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari.
Ia juga turut mendoakan agar warganya senantiasa diberikan kesehatan sehingga bisa bekerja ditengah keterbatasan.
Bagi Warga Jembrana yang  tengah sakit dan terinfeksi covid-19, Kembang berharap mereka segera sembuh dan kembali berkumpul ditengah-tengah keluarga.
Menurutnya dirinya juga sudah mengerakkan jajaran kadernya untuk turun langsung membantu pemerintah melakukan langkah pencegahan. Diantaranya secara rutin melakukan penyemprotan desinfektan ditempat umum dan fasilitas publik lainnya. Selain itu bersama kadernya juga turun langsung membagi-bagikan masker kepada masyarakat.
“Kami tidak mau dianggap hanya datang saat mencari suara saja. Namun di saat rakyat susah seperti sekarang ini seluruh kader PDI Perjuangan siap datang dan mengulurkan bantuan” tegas Kembang Hartawan.
Kesempatan itu Kembang Hartawan yang juga Wakil Ketua I Gugus Tugas Covid-19 Jembrana mengingatkan warga untuk selalu melaksanakan Protokol Kesehatan. Kendati kasus positif covid-19 di Jembrana terbilang paling kecil di Bali,  kewaspadaan disebutnya harus ditingkatkan dan jangan ada sikap memandang remeh penyakit.
“Gubernur Bali sudah mewacanakan bahwa virus ini sulit untuk kita perangi seratus persen. Maka kita akan hidup dengan kehidupan yang baru, aturan baru dan norma baru” tandas Kembang.
Termasuk didalamnya lanjut Kembang, selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan penanganan Covid-19 seperti rajin cuci tangan, selalu menggunakan masker dan menerapkan aturan physical distancing. (Komang Tole)
Bagikan :
Baca Juga :
Ketua TPID: Bali Tak Alami Krisis Ekonomi, Pariwisata Adalah Basisnya

Leave a Comment

Your email address will not be published.