Bantu warga ditengah pandemi covid-19, Bupati Artha Serahkan Ratusan Ternak Kambing

metrobali
single-image

Keterangan foto: Bupati Jembrana I Putu Artha, Selasa (17/11) menyerahkan ratusan ternak kambing kepada petani ternak yang ada di wilayah kabupaten Jembrana/MB

Jembrana (Metrobali.com) –

Bupati Jembrana I Putu Artha, Selasa (17/11) menyerahkan ratusan ternak kambing kepada petani ternak yang ada di wilayah kabupaten Jembrana. Penyerahan bantuan ternak kambing dilakukan secara simbolis ini dipusatkan di Banjar Banyubiru, Desa Banyubiru Kecamatan Negara.

Total bantuan ternak kambing yang diperuntukkan kepada 10 (sepuluh) kelompok tani itu berjumlah 440 ekor dengan rincian, setiap kelompok mendapat bantuan sebanyak 40 ekor ternak kambing betina dan 4 ekor kambing pejantan.

Bantuan yang diserahkan ditengah pandemi covid-19, diharapkan mampu mendorong ekonomi warga khususnya kelompok masyarakat yang berusaha di sektor peternakan.

Didampingi Kadis Pertanian dan Pangan, I Wayan Sutama, Bupati I Putu Artha mengatakan, ternak kambing yang diserahkan kepada kelompok tani ternak itu, telah dinyatakan sehat. Sebelumnya, sudah dilakukan karantina terhadap ternak ternak tersebut melalui pengawasan dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Jembrana.

“Ternak kambing ini dari sisi kesehatannya sudah kita jamin. Disini (karantina) minimal seminggu sudah dilakukan karantina. Saya yakin, bantuan ini semuanya dalam keadaan sehat. Ini penting agar kelompok juga tidak dirugikan. Jika ada yang kesehatannya diragukan para penerima agar berkoordinasi dengan Dinas Pertanian dan Pangan,” tandas Bupati Artha.

Kepada para perwakilan kelompok, Bupati Artha juga menegaskan, bantuan yang diterima itu agar dipelihara dengan baik, ”kepada perwakilan dari kelompok penerima bantuan ini saya harapkan agar tekun memeliharanya. Selain itu, jika dalam perkembangannya di lapangan ada permasalahan khususnya yang berkaitan dengan faktor kesehatan dari ternak-ternak itu sendiri segera berkoordinasi dengan para petugas kesehatan hewan yang ada di setiap kecamatan di Jembrana,”terangnya.

Baca Juga :
POLDA Bali Tingkatkan Razia Kendaraan Cegah Curanmor

Semnentara salah seorang penerima bantuan asal desa Melaya, Siti Mariana mengaku, sangat bersyukur lantaran kelompoknya mendapatkan bantuan, bahkan pihaknya berjanji akan berupaya memeliharanya dengan baik, ”saya sebagai ketua KWT(kelompok tani wanita) Dusun Melaya Pantai sangat bersyukur Pemkab. Jembrana memberikan bantuan ternak kambing. Kami bersama anggota berjanji akan memeliharanya dengan baik sehingga bantuan ini cepat berkembang untuk peningkatan kesejahteraan di kelompok kami, “pungkasnya. RED

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.