Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Bandara Ngurah rai Dipadati Wisatawan Domestik

Metro Bali
single-image

Denpasar (Metrobali.com)-

Bandar Udara Internasional Ngurah Rai, Bali, sehari menjelang Hari Raya Idul Fitri 1434 Hijriah masih dipadati arus wisatawan domestik yang hendak menghabiskan waktu selama libur panjang Lebaran.

“Dari pergerakan jumlah penumpang domestik dari H-7 Lebaran memang lebih mendominasi jika dibandingkan arus keberangkatan atau mudik,” kata Ketut Dana selaku penanggung jawab Posko Terpadu Monitoring Angkutan Lebaran 2013 Bandar Udara Internasional Ngurah Rai di Denpasar, Rabu (7/8).

Data dari posko setempat menunjukkan bahwa dua hari menjelang Lebaran atau pada Selasa (6/8) jumlah penumpang domestik yang tiba di Pulau Dewata mencapai 14.070 orang yang diangkut menggunakan 106 armada pesawat.

Jumlah itu melonjak jika dibandingkan sehari sebelumnya atau pada Senin (5/7) yang mencapai 13.256 orang atau naik sekitar enam persen.

“Tetapi jika dibandingkan pada periode sama tahun 2012, angka tersebut turun tipis mencapai 1,6 persen, tetapi itu tidak terlalu signifikan,” katanya.

Sedangkan untuk arus mudik penumpang meninggalkan Pulau Dewata pada H-2 Lebaran pada Selasa (6/8) mencapai 11.789 orang yang diangkut dengan menggunakan 104 armada pesawat.

Jumlah itu meningkat jika dibandingkan satu hari sebelumnya yang mencapai 11.000 penumpang atau naik sekitar 7 persen.

Total keseluruhan jumlah penumpang yang meninggalkan Bali dari H-7 hingga H-2 Lebaran mencapai 64.767 orang yang menuju sejumlah daerah di Tanah Air seperti Jakarta, Surabaya, Makassar, dan kota lainnya.

Sementara itu untuk kedatangan wisatawan mancanegara pada H-2 Lebaran juga tetap tinggi yakni 10.886 orang yang diangkut 62 armada pesawat. Sedangkan untuk keberangkatan, jumlah penumpang tujuan internasional mencapai 10.126 orang.

Dana mengungkapkan bahwa jumlah penumpang yang datang maupun yang mudik diperkirakan akan terus mengalami peningkatan sebelum Hari Raya Idul Fitri.

Baca Juga :
Gubernur Harap Anggota Legislatif yang Terpilih Pahan Tupoksi

Pihaknya akan tetap melakukan siaga di posko pelayanan dan pengamanan bersama dengan instansi terkait lainnya seperti dari TNI Angkatan Udara dan Polri hingga H+8 Lebaran atau 16 Agustus 2013. AN-MB

Bagikan :
1 Comment
  1. Avatar
    Laskar Peceng-Perot 7 years ago
    Reply

    Selamat jalan buat pera pemudik dan selamat untuk yang datang ke Bali semoga semuanya dalam keadaan sehat walafiat.

Leave a Comment

Your email address will not be published.