Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

12.712 Penumpang Mendarat di Bandara Ngurah Rai

Metro Bali
single-image

Denpasar (Metrobali.com)-

Bandar Udara Internasional Ngurah Rai pada H-4 Hari Raya Idul Fitri 1434 Hijriah didominasi kedatangan penumpang domestik dan internasional jika dibandingkan arus mudik yang meninggalkan Pulau Dewata. Data dari posko setempat menyebutkan jumlah kedatangan penumpang domestik pada H-6 Lebaran yakni pada 2 Agustus 2013 tercatat sebanyak 12.712 orang dengan menggunakan 104 armada pesawat terbang.

“Jika dilihat dari perkembangannya, arus kedatangan penumpang ternyata lebih besar jika dibandingkan arus mudik atau penumpang yang meninggalkan Bali,” kata Penanggung Jawab Tim Posko Terpadu Monitoring Angkutan Lebaran 2013 Bandara Internasional Ngurah Rai Ketut Dana, Minggu (4/8).

Menurut dia, jumlah arus kedatangan, baik domestik maupun internasional yang lebih banyak diperkirakan merupakan para wisatawan yang ingin menghabiskan libur panjang serangkaian Lebaran.

Data dari posko setempat menyebutkan jumlah kedatangan penumpang domestik pada H-6 Lebaran yakni pada 2 Agustus 2013 tercatat sebanyak 12.712 orang dengan menggunakan 104 armada pesawat terbang.

Sedangkan untuk arus mudik keberangkatan domestik jauh lebih kecil yang mencapai 10.850 orang penumpang dengan menggunakan 103 armada.

Jumlah kedatangan penumpang domestik kembali mengalami peningkatan pada Sabtu (3/8) atau H-5 jelang Lebaran, yakni sebanyak 13.349 orang penumpang yang diangkut dengan 101 pesawat terbang.

Sementara itu jumlah penumpang domestik yang mudik jauh berbeda yang mencapai 10.748 orang dengan menggunakan 104 armada pesawat terbang.

Jumlah penumpang yang datang dari sejumlah kota di Tanah Air itu mengalami peningkatan yang signifikan jika dibandingkan periode sama pada H-5 jelang Lebaran tahun 2012 lalu yang mencapai 9.607 atau tumbuh 39 persen.

Tak hanya untuk kedatangan domestik, jumlang penumpang internasional yang tiba di Pulau Dewata juga mengalami peningkatan yang signifikan.

Baca Juga :
Pelaku ‘Mutilasi’ Truk Diamanakan

Pada H-6 Lebaran atau pada Jumat (2/8) jumlah penumpang dari rute internasional yang tiba di Bali mencapai 11.650 orang dengan menggunakan 62 armada pesawat.

Jumlah itu tumbuh 36 persen jika dibandingkan periode sama tahun 2012 lalu yang mencapai 8.597 orang penumpang.

Sementara pada H-5 jelang Idul Fitri, jumlah penumpang inetrnasional mencapai 11.928 orang penumpang dengan menggunakan 63 armada pesawat dan ditambah satu “extra flight” yang membawa penumpang mencapai 275 orang.

Jumlah tersebut meningkat 30 persen jika dibandingkan periode sama tahun sebelumnya yang mencapai 9.178 orang penumpang. AN-MB

Bagikan :
2 Comments
  1. Avatar
    nyoman 7 years ago
    Reply

    semakin banyak tamu yg berlibur ke bali semakin semangat megae, mudah2an terus tamu meningkat dr thn ke thn,,,

  2. Avatar
    Laskar Peceng-Perot 7 years ago
    Reply

    Semangat adalah modal jati diri yang tiada hentinya, semoga saja dengan adanya tamu yang banyak datang Bali akan semakin maju dalam segala bidang.

Leave a Comment

Your email address will not be published.