Bali Siaga 1 Usai Bom Meledak di Surabaya

Metro Bali
single-image
Poto : Kabid Humas Polda Bali, Komisatis Besar Hengky Widjaja
Denpasar, (Metrobali.com ) –
Status Bali ditingkatkan menjadi siaga 1 usai bom meledak di tiga titik di Surabaya, Jawa Timur. Ya, Bali trauma dua kali dilanda bom pada tahun 2002 dan 2004. Tak mau kecolongan untuk kali ketiga, pengamanan ketat diberlakukan sejak empat hari lalu begitu kelompok teroris mengamuk di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.
“Kami meningkatkan kewaspadaan, sudah empat hari ini siaga 1 dengan memperbanyak patroli, pegamanan petugas di lapangan dan akan melakukan tindakan tegas, keras dan terukur,” kata Kabid Humas Polda Bali, Komisatis Besar Hengky Widjaja, Minggu 13 Mei 2018.
Sejauh ini, Hengky melanjutkan, situasi keamanan di Bali masih aman dan kondusif. “Sejauh ini keamanan wilayah Bali masih aman dan kondusif. diimbau kepada masyarakat di Bali tetap tenang, namun waspada,” kata Hengky saat dihubungi.
Untuk sementara, Hengky meminta warga mengurangi kegiatan di luar rumah. Ia meminta kepada masyarakat memantau keamanan sekitar dan melaporkan jika ada orang dengan gerak-gerik mencurigakan. “Untuk sementara waktu kurangi kegiatan di luar, di tempat-tempat umum. Berikan informasi terhadap hal-hal atau orang-orang yang dicurigai kepada kepolisian terdekat,” paparnya.
Ia meminta doa kepada masyarakat agar Bali tetap aman dan damai. Di sisi lain, Hengky menegaskan pengamanan di pintu masuk Pulau Bali mulai pelabuhan, bandara dan tempat wisata serta tempat ibadah diperketat. “Kami memperketat pengamanan pintu masuk dan keluar Bali yaitu pelabuhan laut dan udara serta tempat wisata dan tempat-tempat ibadah,” tutup dia.
Pewarta : Bobby Andalan
Edior       : Nyoman Sutiawan
Bagikan :
Baca Juga :
Fenomena Langka, Pari Manta Muncul Di Perairan Pulau Tunda

Leave a Comment

Your email address will not be published.