Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Bakumham: Golkar Tidak Mengenal Mosi Tidak Percaya

Metro Bali
single-image

 

Sejumlah pengurus Golkar yang menyatakan mosi tidak percaya kepada Airlangga di Jakarta, Jumat. (Istimewa)

Jakarta (Metrobali.com) –
Wakil Ketua Badan Hukum dan HAM (Bakumham) Partai Golkar Muslim Jaya Butar-butar menyatakan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) Partai Golkar tidak mengenal adanya mosi tidak percaya terhadap ketua umum.

“Di dalam AD/ART Golkar ada 98 pasal. Tidak ada satupun yang mengatur mekanisme mosi tidak percaya kepada ketum,” kata Muslim ketika dihubungi di Jakarta, Jumat.

Pernyataan Muslim menanggapi adanya pernyataan mosi tidak percaya kepada Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto oleh beberapa pengurus pleno dan harian DPP Golkar yang disampaikan di Jakarta, Jumat.

Dia mengatakan, tidak hanya Golkar, namun seluruh partai politik tidak mengenal adanya mosi tidak percaya, sebab persoalan partai adalah wilayah internal parpol.

Di Golkar sendiri, kata dia, persoalan partai diselesaikan oleh Mahkamah Partai.

“Dengan demikian, pernyataan mosi tidak percaya yang ditujukan kepada Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto tidak sesuai prosedur,” jelas dia.

Dia menyayangkan sejumlah pengurus yang menyatakan mosi tidak percaya tersebut, sebab sepengetahuannya para pengurus itu sebelumnya sudah menempuh langkah pelaporan melalui Mahkamah Partai.

“Biarkan saja Mahkamah Partai yang menilai apakah permohonan yang diajukan melanggar AD/ART atau tidak,” kata dia. (Antara)

Bagikan :
Baca Juga :
Polres Klungkung Siaga 1, Pasca Teror Di Sarinah Jakarta

Leave a Comment

Your email address will not be published.