Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Baksos Yayasan Fatwa Kehidupan di Desa Sumberkima, Bergerak Bantu Sesama

Metro Bali
single-image

Foto: Baksos Yayasan Fatwa Kehidupan (FK) di Desa Sumberkima, Kecamatan Gerokgak, Buleleng.

Buleleng (Metrobali.com)-

Yayasan Fatwa Kehidupan (FK) secara rutin menggelar Bakti Sosial (Baksos) setiap bulannya di seluruh pelosok Indonesia. Kini Baksos dilaksanakam Bali tepatnya di Desa Sumberkima, Kecamatan Gerokgak, Buleleng.

Acara Baksos diisi dengan memberi santunan berupa sembako kepada kaum dhuafa dan santunan kepada sejumlah anak yatim, juga untuk penderita sakit dan anak berkebutuhan khusus.

Rangkaian kegiatan ini berlangsung selama 1 minggu dan puncak kegiatannya diadakan di masjid Darussalam Desa Sumberkima, Buleleng (16/11/2019). Acara dihadiri langsung oleh penasehat Yayasan Fatwa Kehidupan Muhammad Zuhri.

Dalam sambutannya Muhammad Zuhri memaparkan tentang awal terbentuknya yayasan Fatwa Kehidupan yang berawal dari komunitas di media sosial yang anggotanya memiliki satu visi dan misi yang sama.

Komunitas ini menghasilkan beberapa hal yang bermanfaat bagi masyarakat. Salah satunya adalah Baksos Fatwa Kehidupan ini yang rutin di adakan setiap bulannya. Sampai akhirnya terbentuk Yayasan Padepokan Fatwa Kehidupan yang berpusat di Jakarta.

Ustadz Jamsuri selaku tokoh masyarakat di sekitar mesjid Darusalam, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Fatwa Kehidupan yang telah melaksanakan kegiatan Baksos untuk masyarakat.

“Mudah mudahan kegiatan ini dapat terus menerus dilaksanakan secara berkesinambungan,” pungkasnya.

Muhammad Ansori selaku Ketua Majelis Fatwa Kehidupan Wilayah Bali juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu hingga terlaksananya kegiatan ini.

“Kami ingin kehadiran Fatwa Kehidupan memberikan makna dan mampu ikut membantu sesama,” pungkasnya. (yan)

Bagikan :
Baca Juga :
Gerindra: Jokowi-Prabowo Bertemu Bulan Juli

Leave a Comment

Your email address will not be published.