Badung Laksanakan Program Darah Gratis

Metro Bali
single-image

Mangupura (Metrobali.com)-

Dengan berakhirnya masa kepengurusan panitia bulan dana Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Badung Tahun 2011 serta untuk melanjutkan kesinambungan program bulan dana PMI, Ketua pengurus PMI Kabupaten Badung I Ketut Sudikerta yang juga merupakan Wakil Bupati Badung membentuk dan menetapkan Panitia Bulan Dana PMI Kabupaten Badung Tahun 2012 di Ruang Kriya Gosana, Rabu (16/5).

Panitia Inti dari Panitia Bulan Dana PMI Kabupaten Badung Tahun 2012, Ketua Umum Cokorda Raka Darmawan, Wakil Ketua I Ketut Karpiana, Sekretaris dr. W.G. Arimbawa, Wakil Sekretaris Henie Dewanti, Bendahara Ida Ayu Yutri Indahgustari dan Humas staf  Bagian Humas Pemkab. Badung. Hadir dalam acara tersebut Wakil ketua PMI Bali Drs. Nyoman Kuasa, Sekretaris PMI Badung TGA Adnyana, Panitia bulan dana PMI Tahun 2012 serta para undangan.

Dalam sambutannya Sudikerta menyampaikan Panitia Bulan Dana Tahun 2012 yang terbentuk agar membantu pelaksanaan Bulan Dana yang dilaksanakan dari Bulan Mei s/d Agustus 2012 sehingga target Rp. 250 juta dapat tercapai. Dana yang terkumpul ini akan dipergunakan untuk mendanai program kegiatan pelayanan kepada masyarakat yang tidak tercakup dalam APBD Kab. Badung. Suksesnya  bulan dana PMI ini juga perlu dukungan dari semua pihak sehingga target dapat terealisasi. Sudikerta juga menginformasikan program darah gratis bagi masyarakat Badung yang membutuhkan darah dapat menghubungi PMI Kab. Badung. “Program darah gratis ini sudah dilaksanakan dari tahun 2011,” pungkasnya.

Sambutan Ketua Umum PMI Kab. Badung yang dibacakan oleh TGA Adnyana menyampaikan, untuk mensukseskan sumbangsih program PMI dan melaksanakan tugas-tugas atau usaha Kepalang Merahan tentu harus memiliki dana yang merupakan salah satu faktor penunjang kegiatan. Adapun sumber dana berasal dari bantuan pemerintah, bulan dana, iuran anggota/donatur serta sumbangan lain yang tidak mengikat. Pemungutan dana untuk bulan dana diambil dari sektor perijinan, listrik, telepon, pendidikan dan yang belum berjalan maksimal pada Paymen Point Online Bank (PPOB).

Baca Juga :
Babi Melahirkan Anak “Badak”

Lebih lanjut disampaikan visi misi PMI yang dijabarkan dalam Program SUMBANGSIH untuk pelayanan sosial kemanusiaan yaitu kesiapsiagaan, upaya kesehatan tranfusi darah, mendidik tenaga kader relawan Palang Merah Remaja (PMR), Tenaga Sukarela (TSR), Satuan Penanggulangan Bencana (Satgana), Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (Sibad), turut dalam pembangunan masyarakat desa dan menumbuhkembangkan cinta kasih kedamaian dilandasi Hukum Perikemanusiaan Internasional (HPI) dan Hak Asasi Manusia (HAM). GAB-MB

Bagikan :
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Leave a Comment

Your email address will not be published.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});