Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Babinsa Desa Tajurhalang Koramil 04/Bojonggede Mengikuti Donor Darah Di Wilayahnya

Metro Bali
single-image

121216-babinsa-desa-tajurhalang-koramil-04-bojonggede-mengikuti-donor-darah-di-wilayahnya

Jakarta, (Metrobali.com) –

Sebagai Babinsa yang sangat peduli dengan dengan aktifitas diwilayahnya, Serda Hamdan Sutawijaya bukan hanya sekedar melakukan komsos dan pendataan di wilayahnya, namun juga turut serta mengikuti kegiatan yang bersifat sosial sekaligus ikut mengamankan kegiatan tersebut.

 

Seperti, pada hari Minggu, 11 Desember 2016 bertempat di Halaman Gereja Katolik Perum Pura Blok E Rt 03/15 Desa Tajurhalang Kec. Tajurhalang Kab. Bogor telah dilaksanakan kegiatan Donor Darah yang diselenggarakan oleh Pengurus Gereja Khatolik Perum Pura dengan penanggungjawab Romo Hendro dan Bapak Tomas.

 

“Kegiatan donor darah ini kami adakan sebagai salah satu bentuk kepedulian serta sebagai upaya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan darah, dimana darah tersebut akan kita salurkan melalui PMI sekaligus juga dalam rangka menyambut Hari Raya Natal yang sebentar lagi tiba” tutur Romo Hendro selaku penyelenggara acara

 

Sementara itu Serda Hamdan menyampaikan bahwa : ” Sudah merupakan kewajiban saya selaku Babinsa untuk ikut membantu, ikut donor dan ikut serta mengamankan kegiatan, karena TNI tidak hanya melakukan upaya bela negara saja tapi pendekatan diri kepada masyarakat juga sangat diperlukan. Mudah-mudahan dengan kegiatan donor darah yang dilakukan ini bisa memotivasi masyarakat untuk mengikuti kegiatan yang serupa dan juga dapat menggugah rasa sosial kemanusiaan masyarakat untuk peduli terhadap sesama”.

 

“Kita semua tahu, bahwa Donor darah bermanfaat bukan hanya bagi penerima donor darah saja, tetapi pendonor juga memiliki banyak manfaat, oleh sebab itu banyak orang yang selalu rutin mendonorkan darahnya demi menolong orang dan mendapatkan manfaat yang diperoleh.
Manfaat mendonorkan darah untuk kesehatan sangat banyak, terutama jika Anda mendonorkan darah secara rutin dan berkala. Manfaat donor darah bagi kesehatan antara lain : dapat menurunkan berat badan, melindungi jantung, meningkatkan sel darah merah, mencegah stroke, meningkatkan kesehatan psikologis, memperbarui sel darah baru, mencegah resiko terkena penyakit langka, menurunkan resiko kanker, meningkatkan produksi darah, pikiran menjadi lebih stabil dan menurunkan kolesterol”, kata Dr. Suyatno dari PMI Kab. Bogor selaku penanggungjawab kegiatan berserta Tim tenaga medis dari PMI Kab. Bogor.

Baca Juga :
Tabrakan, Dua Pengendara Dilarikan ke RSUD Negara

 

Kegiatan Donor Darah tersebut diikuti sekitar 200 orang dimana Koramil 04/Bojonggede ikut membantu mengamankan acara tersebut bersama dengan rekan-rekan dari Pospol Tajurhalang dan Polsek Bojonggede yang berakhir dengan lancar dan tertib. RED-MB

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.