Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Ayu Pastika Gandeng Inti Bali Bantu Bedah Rumah dan Gedung SD Filial

Metro Bali
single-image

Karangasem (Metrobali.com)-

Ketua Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BK3S) Provinsi Bali Ny. Ayu Pastika menggandeng organisasi  Indonesia Tionghoa (Inti ) Bali melalui program Corporate Social Responsibility ( CSR ) memberikan bantuan bedah rumah di Dusun Dukuh Desa Bebandem dan pembangunan gedung SD Filial 3 Tulamben, Selasa (19/2).

Bantuan bedah rumah diberikan kepada Ni Ketut Kerti seorang janda berumur 60 Tahun warga Dusun Dukuh, Desa Bebandem Kab. Karangasem. Keseharian Ketut Kerti hidup hanya mengandalkan membuat kerajinan kukusan yang sehari bisa menyelesaikan 1 buah saja itupun kalau laku terjual seharga Rp. 1.500,-. Untuk makan kebutuhan sehari-hari kadang-kadang diberi oleh anak perempuannya yang telah berkeluarga. Kerti hidup sendirian dirumah yang sangat sempit dan apabila turun hujan rumahnya bocor terendam air dan dia mengungsi ketetangga sebelah.

Anak laki satu-satunya bekerja sebagai buruh di Denpasar, biasanya setiap seminggu sekali pulang kampung untuk menjenguknya. Menurut penuturan Kepala Dusun Dukuh I Ketut Sujana mengatakan bahwa untuk Dusun Dukuh pada tahun 2011 dirinya telah mengusulkan bantuan bedah rumah 7 unit, namun baru 3 terealisasi dan 4 belum,  termasuk rumah  Ni Ketut Kerti. “Beruntunglah sekarang telah hadir bantuan Ibu Ayu Pastika dan rombongan Inti Bali sehingga bantuan cepat terealisasi,” demikian dikatakan Sujana. Sementara itu program Bali Mandara yang lainnya yaitu JKBM di Dusun tersebut, sudah 40 persen dari 320 kk yang memakai e-JKBM .

Ny. Ayu Pastika yang datang didampingi Ny. Sukerana beserta perwakilan Inti Bali yaitu Bapak Wirawan Hadi, Ny. Ayin Susilawati, dan rombongan mengatakan bahwa bantuan bedah rumah untuk Ni Ketut Kerti  akan dibiayai oleh Inti Bali. Ayu Pastika  sengaja langsung mengajak Inti Bali kelokasi agar  bantuannya bisa cepat terealisasi. Dan besarannya masih sama dengan program tahun 2012 yaitu sebesar 20 Juta rupiah. Selain bantuan bedah rumah BK3S Provinsi Bali juga memberikan bantuan Beras, Mie Instan dan uang tunai sebesar 1 juta rupiah yang akan  dibelikan bibit babi sesuai harapan Ketut Kerti.

Baca Juga :
Jadwal siaran langsung sepak bola 13 - 15 Agustus 2016

Selanjutnya Ny. Ayu Pastika beserta rombongan menuju SD Filial 3 Tulamben yang terletak di Dusun Muntig, Desa Tulamben. Kedatangan Ny. Ayu Pastika di sambut Kepala sekolah SD 3 Tulamben, Made Pugir, dan ini merupakan kunjungan untuk yang kedua kalinya. Rencananya pembangunan gedung sekolah SD filial ini juga akan dibiayai oleh Inti Bali .

Perwakilan Inti Bali Ny. Ayin Susilawati menyampaikan bahwa pihaknya telah menyiapkan dana untuk pembangunan Gedung SD Filial dimaksud, namun status kepemilikan lahannya harus jelas dulu. Sehingga setelah dibangun nantinya tidak bermasalah. “ Kasian anak-anak disini tidak bisa bersekolah kalau bermasalah, mereka anak-anak penerus bangsa “. Ujarnya. Senada dengan inti Bali Ny. Ayu Pastika berharap Kepala sekolah segera menyelesaikan proses keabsahan tanah seluas 20 are yang akan dipakai tempat berdirinya SD Filial ini sehingga kebelakangan hari tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. “Apabila status tanahnya sudah jelas, gedung akan segera dibangun. Rencana pembangunannya melalui program CSR dengan dengan jumlah 3 ruang kelas,” demikian imbuhnya. DP-MB

 

Bagikan :
2 Comments
  1. Avatar
    AA LENGEH BUDUH 7 years ago
    Reply

    LANJUTKAN KEPEMIMPINAN MANGKU PASTIKA

    • Avatar
      agung 7 years ago
      Reply

      lanjutkan jadi mantan gubenur,

Leave a Comment

Your email address will not be published.