Awali Kegiatan, Ketua TP PKK Denpasar Lakukan Persembahyangan Bersama, Dukung Program Pemerintah Tangani Covid-19

Metro Bali
single-image

Denpasar, (Metrobali.com)

Sebelum melaksanakan kegiatan, Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Denpasar Ny. Antari Jaya Negara dan Wakil Ketuanya Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa mengajak seluruh pengurus TP PKK Kota Denpasar melakukan persembahyangan di Pura Pengubengan, Besakih. Selain melaksanakan persembahyangan di Pura Pengubengan, juga melaksanakan persembahnyangan di Pura Tirta Pingit dan Pura Penataran Agung Besakih.

“Mengawali kegiatan Kami mengajak pengurus TP PKK Kota Denpasar untuk melakukan persembahyangan bersama dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujar Ny. Antari Jaya Negara, usai melakukan persembahyangan, Sabtu(6/3). Disamping itu Ny. Antari Jaya Negara menyampaikan kegiatan ini dilakukan mengingat mereka baru dilantik sebagai Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kota Denpasar, 26 Pebruari 2021. Tentunya dengan mengawali dengan kegiatan persembahnyangan bersama selain mendekatkan diri dengan Tuhan Yang Maha Esa juga menjalin silahturahmi dengan pengurus baru TP PKK Kota Denpasar. “Kami harus terus menjaga kekompakan diantara anggota TP PKK Kota Denpasar. Sehingga kami harapkan semua program kegiatan PKK dapat dilaksanakan dengan baik,” ujarnya.

Lebih lanjut Ny. Antari Jaya Negara menambahkan untuk program PKK Kota Denpasar selalu bersinergi dengan Pemerintah Kota Denpasar melalui kegiatan 10 program pokok PKK. Disamping juga berbagai inovasi akan dilaksanakan dalam menjalankan program-program tersebut. Mengingat kader-kader PKK dan kader dasa wisma sudah ada disetiap desa/kelurahan bahkan sampai ke banjar-banjar, tentunya ini memperlancar pelaksanaan program pemerintah dan PKK Kota Denpasar agar sampai tepat sasaran. Untuk itu pihaknya akan selalu berkoordinasi dengan instansi terkait sehingga dalam pelaksanaan program PKK selalu sejalan dengan program Pemerintah Kota Denpasar. Disamping itu juga selalu mensinergikan program PKK Kota Denpasar dengan Program PKK Provinsi Bali. Salah satunya program yang mulai dilaksanakan bagaimana membantu penanganan Covid-19 di masyarakat. Sehingga masyarakat benar-benar memahami bahaya Covid-19. Untuk itu PKK Kota Denpasar telah melibatkan kader-kader dan kelompok dasa wisma melalui inovasi Cek Tetangga Sebelah (CTS). “Melalui CTS kami mengajak masyarakat peduli terhadap tetangga sebelah. Hal ini salah satu mencegah penyebaran Covid-19,” ujarnya. Dengan adanya kepedulian terhadap tetangga diharapkan bila ada yang terdampak Covid-19 segara menghubungi petugas penanganan Covid-19. Hal ini diharapkan dapat mencegah penyebaran lebih luas.

Baca Juga :
Du chemie stimmt auch wenn sobald einfach Welche ok singles

Wakil Ketua TP PKK Kota Denpasar Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa menambahkan kegiatan persembahyangan bersama ini sangat baik untuk lebih saling mengenal diantara pengurus yang baru disamping memohon keselamatan terhadap Tuhan Yang Maha Esa. Terlebih lagi Ia mengaku baru terkecimpung langsung dalam kegiatan PKK. Tentunya banyak hal harus diketahui dalam pelaksanaan program PKK dalam membantu Pemerintah Kota Denpasar mewjudkan kesejahteraan masyarakat. “Saya yakin dengan kebersamaan dan komunikasi yang baik semua kegiatan dapat dilaksanakan dengan baik,” ujarnya (Humas Pemkot)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.