Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Atlet Tinju Porprov Optimistis Raih Emas

Bagus
single-image

Koba, (Metrobali.com) –

Atlet tinju Bangka Tengah Muhammad Jassa optimistis meraih medali emas dalam Pekan Olahraga Provinsi di Belitung, 9-17 September 2014.

“Persiapan saya sudah matang, saya tentu optimistis bisa menyumbang emas untuk daerah,” katanya di Koba, Selasa.

Ia menjelaskan Bangka Tengah hanya mengirim dua atlet tinju untuk berlaga di ajang Porprov tersebut namun bisa diandalkan untuk menambah pundi medali.

“Saya tentu datang ke Belitung bukan untuk kalah, tetapi menyumbang medali untuk kontingen Bangka Tengah. Target saya medali emas,” ujarnya.

Menurut dia, target tersebut bukan muluk-muluk tetapi sudah mengukur kemampuan dan persiapan yang dilakukan selama ini.

“Persiapan saya sudah matang, baik mental, fisik dan teknik dan saya sudah tidak sabar menunggu saat bertarung di atas ring tinju,” ujarnya.

Memang kata dia pengurus cabang tinju, KONI dsn pemerintah daerah tidak membebani target kepada atlet namun sebagai patriot olahraga sejati harus berjuang habis-habisan untuk menjadi ang juara.

“Keberhasilan atlet tentu bukan hanya sekadar lolos ke ajang Porprov tetapi juga mampu memberikan perlawanan dan meraih medali untuk dipersembahkan kepada daerah ini,” ujarnya.

Ia mengaku persiapan intensif menjelang ke Porprov dilakukan beberapa bulan sebelum berangkat namun dirinya tetap latihan sendiri minimal menjaga fisik dan kebugaran tubuh.

“Dalam ajang tinju, tentu yang paling utama adalah kesiapan mental karena ini pertandingan satu lawan satu, bukan pertandingan tim. Stamina dan fisik yang kuat juga harus diperhatikan,” ujarnya.

(Ant) –

 

Bagikan :
Baca Juga :
Tinju - Bali Targetkan Raih Tiga Emas di Medan

Leave a Comment

Your email address will not be published.