Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Atlet Beserta Official Porjar Karangasem Dapat Bonus

Metro Bali
single-image

Atlet Beserta Official Porjar Karangasem Dapat Bonus

Karangasem, (Metrobali.com) –

 

Meski belum menjadi yang terbaik dalam ajang Porjar tahun 2019 lalu, namun setidaknya atlet perwakilan Bumi Lahar mampu membuat peringkat Karangasem naik keposisi lima.

Atas pencapaian tersebut, Pemda Karangasem memberi apresiasi berupa bonus uang sebagai bentuk support dalam pengembangan olah raga dan seni, dengan diberikannya bonus tersebut diharapan semakin memupuk semangat para atlit agar lebih giat berlatih untuk meraih perestasi diajang PORJAR mendatang. Selain para atlit jajaran official juga memperoleh hadiah bonus atas kiprahnya membimbing para atlit dari Karangasem sehingga mampu bersaing diajang PORJAR tahun 2019 lalu.

Penyerahan bonus dilakukan secara simbolis oleh Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri di Aula Sabha Widya Praja Disdikpora Karangasem pada Senin  (28/10/2019) yang dihadiri oleh Ketua Pengadilan Negeri Amlapura,Kepala Kejaksaan Negeri Amlapura ,Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Karangasem beserta jajaran,

Sebelumnya, Kontingen Karangasem mengirim perwakilan antlit sebanyak 385 orang yang terdiri dari 275 atlet, 110 Official/Pelatih.  Para atlit tersebut telah berlaga di 26 cabang olah raga seoerti atletik, silat, karate, tenis meja, dan beberapa cabor lainnya.

“Kalian telah berjuang dengan mengerahkan segala kemampuan yang dimiliki, kalian telah berbuat yang terbaik untuk meraih prestasi sehingga Kabupaten Karangasem mampu bertengger di peringkat ke-5, naik dua tingkat dari pelaksanaan event serupa tahun lalu,” kata Bupati Mas Sumatri.

Bagi Mas Sumatri, event PORJAR 2019 merupakan salah satu event bergengsi dan memiliki makna strategis, sekaligus  menjadi tolak ukur keberhasilan pembangunan bidang keolahragaan di Bali dan bagian upaya menjaring bibit unggul daerah khususnya atlit handal untuk bisa dikirim keajang yang lebih bergengsi.

Baca Juga :
Dana Hibah Dihambat, PDIP Bali Protes Gubernur

Dalam Pirjar tahun 2019 ini, para atlet Bumi Lahar ini berhasil memperoleh 32 medali emas, 44 medali perak, dan 71 medali perunggu.

Atas kerja keras tersebut, para atlit memperoleh bonus berupa uang sebanyak Rp 193 juta 450 ribu , dengan perincian bonus atlet sebanyak Rp 171 juta 200 ribu. Sementara bonus Official dan Pelatih sebesar Rp  22 juta 250 ribu. (Sua)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.