Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Aspirasi Kader PDIP Jembrana Mengerucut Kembang-Sugiasa

Metro Bali
single-image

 

Jembrana (Metrobali.com)-

Pilkada Jembrana dalam waktu dekat memasuki masa tahapan pendaftaran calon kepala daerah dari partai politik (parpol).

PDI Perjuangan sampai saat ini masih menunggu turunnya rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan. Kendati demikian dukungan terhadap dua nama, I Made Kembang Hartawan – I Ketut Sugiasa terus mengalir.

Bahkan hingga pertengahan Februari ini, suara arus bawah khususnya dari Anak Ranting dan Ranting serta PAC (Pengurus Anak Cabang) PDIP mengerucut pada dua nama, I Made Kembang Hartawan – I Ketut Sugiasa.

Hal tersebut terungkap saat Musancab di lima PAC yang dilaksanakan secara maraton dan terakhir di Mendopo Kesari, Kamis (13/2) malam.

Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali, I Wayan Sutena yang hadir sebagai Dewan Sidang pelantikan PAC, Ranting dan Anak Ranting mengatakan sesuai garis mekanisme partai, untuk calon kepala daerah menunggu rekomendasi DPP. Dan dipastikan dalam waktu dekat akan turun sebelum pendaftaran ke KPU.

Khusus di Jembrana lanjutnya, melihat dari suara kader dan simpatisan saat Musancab memang sudah mengerucut ke dua nama. Untuk Calon Bupati dukungan sangat kuat mengarah kepada I Made Kembang Hartawan yang memang sejak awal mendaftar.

Sedangkan untuk calon wakil bupati sambungnya, santer kepada Ketut Sugiasa yang saat ini bertugas menjadi anggota DPRD Provinsi Bali dapil Jembrana.

“Meskipun sudah mengerucut, kita harus tetap tunduk pada rekomendasi DPP nanti. Itu keputusan yang paling tinggi. Dalam waktu dekat akan turun (rekomendasi dari DPP PDIP), kalau tidak akhir Februari ini atau awal Maret karena kita juga harus mengikuti jadwal pendaftaran di KPU” terang Sutena, Kamis (13/2).

Menurutnya dalam mekanisme saat pendaftaran tingkat Cabang (DPC), Sugiasa memang tidak mendaftar. Tetapi, sebenarnya ada kesempatan di DPD atau DPP. Namun yang penting, saat ini bola sudah ada di DPP (PDIP Pusat), hanya tinggal menunggu turunnya rekomendasi.

Baca Juga :
Polisi Kawal Demokrasi Tolak Kenaikan Harga BBM

“Dalam Musancab ini kami juga konsolidasikan ke kader PAC, Ranting hingga Anak Ranting. Siapapun nanti yang mendapat rekomendasi wajib kita amankan dan menangkan” pungkas Sutena. (Komang Tole)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.