Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

ASDP Padangbai Siagakan 12 Kapal

Metro Bali
single-image

Denpasar (Metrobali.com)-

PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Pelabuhan Padangbai, Kabupaten Karangasem, Bali, tetap menyiagakan 12 unit kapal untuk melayani penyeberangan Bali-Lombok saat Hari Raya Idul Fitri 1434 Hijriah.

“Saat hari H Lebaran ini kami kurangi jumlah armada tetapi tetap disiagakan sebanyak 12 unit kapal,” kata Arsil selaku Manajer PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Pelabuhan Padangbai, Kabupaten Karangasem, Bali, dihubungi dari Denpasar, Kamis (8/8).

Selama melayani arus mudik Lebaran, ASDP Padangbai mengerahkan 16 unit kapal roro dan empat kapal cadangan yang disiapkan untuk melayani para pemudik.

Sementara itu situasi pada saat Lebaran, arus keluar Bali terpantau lengang meskipun ada beberapa penumpang yang menuju Pulau Lombok.

Lebih lanjut Arsil menjelaskan, data dari posko setempat menyebutkan bahwa pada hari H, terdapat 65 orang yang menyeberang menuju Lombok dengan jumlah kendaraan sepeda motor sebanyak 18 unit dan roda empat sebanyak 6 unit.

“Hari ini (Kamis 8/8) baru ada satu keberangkatan yang diisi oleh penumpang yang tidak begitu banyakk,” ucapnya.

Sementara itu terkait cuaca di sekitar Perairan Padangbai, Arsil menjelaskan bahwa cukup cerah dengan kecepatan angin di bawah 10 knots dan dengan ketingian gelombang laut di bawah 1 meter.

Selain tetap menyiapkan armada kapal, pihaknya juga masih menyiagakan pos pelayanan dan pengamanan dari beberapa instansi terkait di antaranya TNI dan Polri, Dinas Kesehatan, hingga Tim SAR.

Sejak H-7 (1/8) hingga pukul 08.00 Wita pada H-1 Lebaran, total jumlah penumpang yang telah menyeberang ke Lombok, Nusa Tenggara Barat sudah mencapai 33.689 orang dengan kendaraan roda dua mencapai 8.725 unit dan roda empat mencapai 3.069 orang. AN-MB

Bagikan :
Baca Juga :
Gubernur Pastika Apresiasi Penetapan Perda Pencabutan Atas Perda No 5 Tahun 2012 dan Perda Penambahan Penyertaan Modal PT Jamkrida

Leave a Comment

Your email address will not be published.