Arsenal KembaliKe Puncak Klasemen

metrobali
single-image

London (Metrobali.com) –

Arsenal kembali ke puncak klasemen Liga Utama Inggris pada Kamis setelah Theo Walcott mencetak dua gol ketika pasukan Arsene Wenger itu bangkit dari ketinggalan untuk menang 3-1 di markas West Ham United.

Arsenal menyia-nyiakan beberapa peluang pada babak pertama di Upton Park dan mereka mendapat hukumannya pada awal awal babak kedua, ketika Carlton Cole membawa tuan rumah unggul setelah Wojciech Szczesny membendung tembakan dari Kevin Nolan.

Bagaimanapun, Walcott menyarangkan dua gol dalam kurun waktu tiga menit untuk membalikkan keadaan, melalui tembakan mendatar yang melewati kiper West Ham Adrian pada menit ke-68 dan kemudian tandukan menyambar umpan silang pemain pengganti Lukas Podolski.

Podolski melakukan penampilan perdananya sejak Agustus setelah mengalami cedera otot paha belakang, dan ia menandai kembalinya itu dengan torehan gol pada menit ke-79, dengan memanfaatkan bola dari Olivier Giroud.

Kemenangan ini membuat Arsenal unggul tiga angka atas tim pemuncak klasemen sebelumnya, Liverpool, yang kalah 1-2 saat mengunjungi markas Manchester City.

Chelsea mengalahkan Swansea 1-0 pada salah pertandingan dari 10 pertandingan tradisional “Boxing Day”.

Pemain sayap asal Belgia Eden Hazard mencetak gol semata wayang pada menit ke-29 di Stamford Bridge, memotong dari kiri dengan gaya khasnya sebelum melepaskan sepakan mendatar melewati Gerhard Tremmel.

Bagaimanapun, harapan Everton untuk menjadi salah satu kandidat peserta Liga Champions mendapat hantaman ketika mereka kalah 0-1 di kandang dari tim juru kunci Sunderland.

Ki Sung Yueng mencetak satu-satunya gol pada pertandingan itu dari sepakan penalti pada menit ke-25, setelah kiper Everton Tim Howard diusir keluar lapangan karena melanggar pemain internasional Korea Selatan itu.

Baca Juga :
Owner Krisna Oleh-Oleh Ajak Pengusaha Dukung PHDI Sukseskan One Night in Bali

Ini merupakan kemenangan tandang pertama Sunderland sejak April dan membuat pasukan Gus Poyet terpaut tiga angka dari zona aman.

Manchester United membalikkan ketinggalan dua gol untuk menang 3-2 saat melawan Hull City di Stadion KC, dan mencatatkan kemenangan beruntun kelima mereka di semua kompetisi.

Gol-gol awal dari James Chester dan David Meyler membuat Hull nunggul 2-0, namun Chris Smalling dan Wayne Rooney mampu menyamakan kedudukan bagi United sebelum menit ke-30.

Gol Rooney, yang tercipta melalui sepakan voli, merupakan gol ke-150nya untuk klub di kompetisi strata tertinggi Inggris dan ia berkontribusi pada gol penentu kemenangan pada menit ke-66 dengan menekan Chester, yang pernah menjadi pemain junior United, untuk mencetak gol bunuh diri.

“Tertinggal dua gol dan bangkit untuk menang merupakan hasil yang hebat,” kata pelatih United David Moyes kepada BBC.

“Masih ada jalan panjang untuk dilalui dan kami harus terus mendulang angka. Saya percaya kami dapat berada dan menantang siapapun yang berada dekat puncak.” Newcastle United kini terpaut dua angka dengan zona Liga Champions, setelah bangkit dari ketinggalan untuk mnang besar 5-1 atas Stoke City di St James Park.

Stoke membuka keunggulan melalui Oussama Assaidi, namun mereka kehilangan Glenn Whelan dan Marc Wilson yang mendapat kartu merah, membuat Newcastle dapat membalikkan situasi melalui dua gol Loic Remy, serta gol-gol sumbangan dari Yoan Gouffran, Yohan Cabaye, dan Papiss Cisse.

Pelatih kepala Tottenham Hotspur yang baru Tim Sherwood melihat timnya bermain imbang 1-1 dengan tamunya West Bromwich Albion, di mana Jonas Olsson membatalkan gol Christian Erikssen di menit ke-36.

Sementara itu, Southampton mengakhiri laju enam pertandingan tanpa kemenangan dengan menang 3-0 atas tuan rumha Cardiff City, melalui dua gol Jay Rodriguez dan satu gol Rickie Lambert.

Baca Juga :
Hasil Pertandingan Liga Eropa

Scott Parker mencetak gol kemenangan pada menit ke-87 ketika Fulham menang 2-1 atas tuan rumah Norwich City, namun mereka tetap bertahan di posisi tiga terbawah karena Crystal Palace menang 1-0 di markas Aston Villa, yang mendongkrak pasukan Tony Pulis keluar dari zona degradasi. (Ant/AFP)

 

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.