Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

ARB: 4 dari 7 Gubernur yang Dilantik Jokowi Kader Golkar

Metro Bali
single-image

ARB

Denpasar, (Metrobali.com) –

Ketua Umum DPP Partai Golkar, Aburizal Bakrie (ARB) menyebut jika empat dari tujuh gubernur dan wakil gubernur yang dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara beberapa waktu lalu merupakan kader Partai Golkar. “Kita patut gembira karena empat dari tujuh yang dilantik kemarin adalah kader Golkar,” kata ARB dalam pidatonya pada acara Pelantikan Pengurus DPD Partai Golkar Provinsi Bali masa bakti 2015-2020 dan Rapat Kerja Daerah I di Fave Hotel Denpasar, Minggu 14 Februari 2016.

Keempat kader Golkar yang dilantik itu yakni merupakan Gubernur dan Wakil Gubernur di Provinsi Kalimantan Utara, Kalimantan Selatan, Bengkulu dan Kepulauan Riau. “Sementara tiga gubernur dan wakil gubernur lainnya dari PDIP, PKS dan PAN,” ungkapnya.

Ia melanjutkan, karena dualisme Golkar banyak pihak yang menilai partai berlambang pohon beringin itu tak akan memenangkan pilkada. “Golkar yang dulu dianggap tidak mungkin dapat merebut kursi kekuasaan di darerah, faktanya pada pelantikan kemarin lebih dari 50 persen kader Golkar yang dilantik,” katanya.

Pada sisi lain, ia menilai kemenangan Golkar tersebut lantaran kader-kader di daerah tetap solid. Utamanya pada forum Musda yang berakhir dengan musyawarah mufakat. “Bali yang mempelopori musyawarah mufakat. Pada forum Musda di beberapa tempat saya juga sampaikan agar meniru Bali yang berdasarkan musyawarah mufakat,” tutup dia. JAK-MB

Bagikan :
Baca Juga :
Dua Warga Tewas dan Dua orang Lagi Luka-luka Tertimpa Pohon Tumbang

Leave a Comment

Your email address will not be published.