Aplikasi Pajak Online Terbaik

Metro Bali
single-image

Perkembangan bidang teknologi informasi tidak hanya merambah bidang komunikasi saja tetapi juga sudah merambah di bidang perpajakan dan keuangan.

 

Untuk itu agar penerimaan kas negara lebih meningkat, kini pemerintah Indonesia meningkatkan layanan perpajakannya untuk mengoptimalkan penerimaan negara. Sudah tersedia aplikasi pajak online yang aktif beroperasi dan bisa digunakan para wajib pajak.

 

Sebagai pengelola penerimaan negara Direktorat Jenderal Pajak (DJP) kini telah meluncurkan layanan pajak secara online yakni DJP online dan beberapa aplikasi pajak lainnya yang bisa menjadi rekomendasi berikut kelebihan dan kekurangannya. Berikut ini bisa Anda simak selengkapnya.

1. Aplikasi pajak online Jurnal

Bagi Anda yang para wajib pajak, sekarang tidak perlu bingung lagi karena Anda bisa memanfaatkan fitur aplikasi pajak online dari Jurnal by Mekari untuk mengelola jurnal perpajakan perusahaan Anda. Dilansir dari halaman aplikasi pajaknya di https://www.jurnal.id/id/fitur/pajak/, banyak sekali fitur yangmemudah layanan perpajakan yang Anda butuhkan di aplikasi pajak dari Jurnal.

Sistem Pajak Otomatis dengan fitur terintegrasi Klikpajak

 

Untuk memudahkan berbagai layanan kebutuhan perpajakan bisnis Anda, integrasi Jurnal dengan fitur Klikpajak bisa membantu semua keperluan Anda. Laporan pajak bisa Anda buat secara otomatis dengan layanan fitur Klikpajak yang tentunya secara otomatis bekerja sesuai regulasi perpajakan di Indonesia.

 

Aplikasi E-Faktur untuk pajak bisnis

 

Adanya aplikasi dari Jurnal, kini Anda tidak perlu repot lagi dengan proses manual, Jurnal telah terintegrasi dengan Klikpajak yang bisa dengan mudah digunakan untuk membuat, membayar, sampai proses laporan pajak PPN hanya dalam sekali klik.

 

Membuat ID Billing Resmi dari DJP

 

Anda dimudahkan bayar pajak dengan aplikasi pajak Jurnal yang telah terintegrasi dengan Klikpajak yang merupakan PJAP mitra resmi DJP sehingga bisa membuat ID billing resmi dari DJP dengan mudah langsung di dalam aplikasi pajak Anda.

 

Laporan pajak melalui eFiling

 

Fitur yang memudahkan Anda melakukan pembayaran pajak sekaligus pelaporan pajak secara online dalam satu platform kapan dan di mana saja. Selain itu Anda juga akan menerima bukti bayar dan lapor pajak secara resmi dari Ditjen Pajak.

Untungnya memproses pajak di Jurnal

 

Anda bisa dengan mudah menyelesaikan berbagai keperluan yang berhubungan dengan laporan pajak dengan lebih cepat dan otomatis hanya sekali klik

 

Bayar pajak bebas repot

 

Dengan platform yang terintegrasi dengan Klikpajak sehingga memudahkan semua pembayaran pajak bisnis Anda dalam sekali klik saja.

 

Perhitungan pajak Sudah Sesuai aturan perpajakan Indonesia

 

Anda tidak perlu khawatir dengan menggunakan platform pajak dari Jurnal, karena semua perhitungan pajak dan sistem pengelolaan pajak yang ada dalam fitur-fitur Jurnal telah disesuaikan dengan perundang-undangan pajak di Indonesia

 

Data Pajak Anda Tersimpan Aman

 

Anda juga tidak perlu khawatir dengan data pajak Anda karena semua Data tersimpan aman di Cloud yang memiliki standar keamanan setara Bank dan tersertifikasi ISO /IEC 27001

 

Baca Juga :
Pengusaha Tolak Pembatasan Penangkapan Kepiting

Klikpajak Mudah Membuat Laporan pajak dengan cepat & langsung

 

Anda bisa lebih mudah mengelola laporan dan berbagai keperluan pajak Anda dengan mengintegrasikan Klikpajak, lebih cepat dan otomatis.

 

  1. Buat dan kelola bukti potong PPh 23 & 26 via online yang praktis
  2. Membuat faktur pajak & lapor PPn tanpa instalasi
  3. Buat laporan & bayar pajak via online dengan dilengkapi bukti elektronik
  4. Mampu melacak riwayat pelaporan pajak dengan akurat

Proses Pelaporan Pajak Via Aplikasi mobile Jurnal

 

Tidak hanya fitur Mobile Accounting di aplikasi Jurnal yang membantu Anda untuk melakukan monitor bisnis secara lebih mudah dan proses sederhana seperti pengiriman invoice. Di Jurnal juga Anda bisa menggunakan Jurnal Desktop untuk melakukan proses perhitungan dan pelaporan Pajak.

Kelola Laporan pajak di Jurnal resmi sesuai regulasi

 

Karena adanya integrasi Jurnal dengan Klikpajak membuat semua proses pelaporan pajak aman dan sesuai regulasi. Karena Klikpajak sendiri adalah aplikasi pajak online yang telah terdaftar sebagai Application Service Provider (ASP) resmi dari Direktorat Jenderal Pajak serta telah diresmikan berdasarkan Surat Keputusan Direktorat Jenderal Pajak No. KEP-169/PJ/2018 dan telah tersertifikasi ISO 27001 semangga pasti menjamin keamanan dan kerahasiaan data Anda.

2. Aplikasi Pajak TaxSlayer

Semua orang ingin menyelesaikan pengajuan pajak dengan cepat, dengan sesedikit mungkin masalah. Itu sebabnya perangkat lunak pajak online sangat berguna pada waktu pembayaran pajak.

 

Kebanyakan orang menginginkan perangkat lunak pajak yang gratis atau murah. Selain itu Anda juga menginginkan platform terpercaya yang tidak akan mencoba melakukan manipulasi pajak pada saat Anda belum meningkatkan penjualan Anda pada saat yang tidak tepat.

 

Penasihat Forbes membantu Anda. Untuk itu ada rekomendasi platform aplikasi pajak online teratas untuk membantu Anda menemukan perangkat lunak terbaik untuk keadaan Anda dan memeriksa opsi pengarsipan pajak gratis mereka, mengevaluasi kemudahan penggunaan dan kualitas layanan pelanggan, dan menentukan apakah mereka mampu menangani pengembalian yang rumit.

 

Aplikasi pajak online yang satu ini memang bukan buatan Indonesia namun bisa menjadi rekomendasi jika Anda ingin mencoba aplikasi berbayar dari luar negeri. Kabarnya aplikasi ini mampu memberikan opsi pilihan untuk layanan pelanggan.

 

Banyak yang sangat terkesan dengan dukungan pelanggan TaxSlayer Classic sejak awal analisis pada aplikasi ini. Ada beberapa fitur untuk menghubungi dukungan pelanggan untuk bantuan pengajuan pajak, termasuk opsi telepon, obrolan, dan email. Sementara TurboTax juga mendapat skor sangat baik dalam kategori ini, kami memilih TaxSlayer karena mereka menawarkan layanan konsultasi ahli pajak yang lebih murah.

 

Siapa yang Harus Menggunakan Aplikasi pajak Online TaxSlayer Classic ini ?

 

TaxSlayer Classic adalah yang terbaik untuk pengguna yang menghargai layanan pelanggan yang hebat. Ini menawarkan opsi dukungan yang hebat, termasuk telepon, obrolan, dan email.

 

Kelebihan

 

  1. Fitur yang memberikan dukungan telepon yang hebat
  2. Artikel pendidikan tentang topik pajak yang kompleks jelas dan bermanfaat

 

Baca Juga :
Bappenas prediksi ekonomi RI mampu tumbuh positif pada akhir 2020

Kekurangan

 

  1. Biaya tambahan dari pakar pajak berharga $37,00 (termasuk bantuan audit IRS)

 

4. Aplikasi Pajak Online TurboTax

 

Jika Anda membutuhkan sumber daya pegangan dan pendidikan ekstra saat mengajukan pajak, TurboTax Deluxe mungkin merupakan pilihan perangkat lunak atau aplikasi pajak online terbaik untuk Anda. TurboTax menawarkan layanan pelanggan yang baik dan alat yang hebat.

 

Selain itu proses tanya jawab yang mengarahkan Anda untuk menyelesaikan pengembalian pajak Anda adalah yang paling jelas dan paling membantu yang ditawarkan oleh pesaing mana pun.

 

Platform pajak online dari TurboTax ini akan mengajukan pertanyaan dan memandu Anda saat mengisi informasi pribadi dan pajak, memastikan Anda melengkapi semua formulir yang diperlukan untuk menyelesaikan pengembalian pajak. Sepanjang jalan, ia menawarkan topik bantuan yang dapat Anda pilih untuk mempelajari lebih lanjut tentang setiap formulir, pengurangan atau kredit pajak. Kami menemukan ini sangat berguna bagi seseorang yang mungkin memerlukan bantuan untuk memahami konsep pajak.

 

Menu navigasi dengan jelas mengarahkan Anda ke kategori pajak tertentu, seperti pendapatan, potongan dan kredit. Selain itu, opsi dukungan yang ditawarkan di seluruh perangkat lunak menjadikan TurboTax sebagai opsi ideal bagi mereka yang ingin “melakukannya sendiri” tetapi mungkin memerlukan bantuan ekstra untuk beberapa hal.

 

Dua hal yang harus diperhatikan: Upsells dan biaya. TurboTax terus-menerus mencoba untuk meningkatkan penjualan Anda ke produk “tambahan”, seperti paket bantuan dan dukungan untuk membantu audit, pengembalian pajak yang diubah, dan pertemuan tatap muka dengan spesialis. Kebanyakan pelapor tidak perlu membayar ekstra ini.

 

TurboTax lebih mahal dari pesaingnya. Harga regulernya berkisar dari $64 hingga $125 (tanpa promosi) untuk pengajuan pajak federal, ditambah tambahan $40 per pengembalian pajak negara bagian yang diajukan.

 

Siapa yang Harus Menggunakannya?

 

TurboTax Deluxe adalah pilihan yang tepat untuk seorang peserta pajak pemula yang membutuhkan bantuan untuk mengajukan pengembalian pajak mereka. Platform ini menawarkan fitur yang menarik, seperti artikel pendidikan yang ditulis dengan baik, jelas serta tips untuk membantu Anda melalui proses pengajuan pajak.

 

 

Kelebihan

 

  1. Sistem operasional fitur yang sederhana dan mudah digunakan yang membantu Anda mengidentifikasi formulir pengajuan pajak yang diperlukan untuk melengkapi pengembalian Anda
  2. Memungkinkan Anda mengunduh W-2 Anda untuk secara otomatis mengisi bidang dalam perangkat lunak
  3. Navigasi yang mudah untuk membantu Anda menemukan penghasilan kena pajak, potongan dan kredit

 

Kekurangan

 

  1. Mencoba untuk mengambil data keuntungan Anda beberapa kali selama proses pengarsipan
  2. Lebih mahal dari pesaing

 

 

5. Aplikasi Pajak Online Blok H&R

 

Mengapa Kami Memilihnya?

 

Jika Anda memiliki pajak sederhana — W-2 dasar dan beberapa potongan, misalnya — versi H&R Block Free Online adalah perangkat lunak pajak terbaik untuk kebutuhan Anda.

 

Yang paling kamu sukai adalah Anda dapat mengajukan pajak federal dan negara bagian secara gratis. Program perangkat lunak lain, seperti TaxAct dan eFile.com, menawarkan pengarsipan federal gratis tetapi kemudian menjual Anda ke versi berbayar untuk mengajukan pajak negara bagian Anda.

Baca Juga :
Bupati Gde Agung  Lepas Tim Balawista Badung : Ikuti Kejuaraan Dunia Life Saving Championships di Prancis  

 

H&R Block tidak memiliki batasan pendapatan tentang siapa yang dapat mengajukan secara gratis. Program seperti eFile.com dan TaxSlayer membatasi opsi pengarsipan gratis untuk pengguna dengan pendapatan tahunan sebesar $100.000 atau kurang.

 

Jadi ini adalah mencakup berbagai prosedur pengarsipan umum di antara para peserta pajak yang sudah dievaluasi, termasuk sebagian besar prosedur pengarsipan pajak untuk orang tua, mahasiswa, pensiunan, dan karyawan. Berikut adalah beberapa formulir yang harus Anda lengkapi serta dapat Anda ajukan secara gratis:

 

  1. Formulir W2, Pernyataan Upah dan Pajak
  2. Jadwalkan EIC, Kredit Penghasilan yang Diperoleh
  3. 1098-E, Bunga Pinjaman Mahasiswa
  4. 1099 R, Pendapatan Pensiun
  5. SSA-1099, Pendapatan Jaminan Sosial
  6. Formulir 8917, Uang Kuliah dan Biaya
  7. Formulir 8863, Kredit Pendidikan
  8. 1099-G, Pembayaran Pemerintah Tertentu (Kompensasi Pengangguran)

Siapa yang bisa memakai Aplikasi ini ?

 

Untuk aplikasi pajak versi online gratis H&R Block adalah yang terbaik jika Anda memiliki pengajuan pajak yang sangat sederhana yang mencakup upah, pendapatan bunga terbatas, kredit pajak penghasilan yang diperoleh, kredit pajak anak, dan pendapatan pengangguran.

Kelebihan Aplikasi Pajak H&R Block

 

  1. Pengajuan pajak federal dan negara bagian gratis
  2. Tidak ada batasan pendapatan atau status pengarsipan
  3. Menyediakan opsi pengarsipan terbanyak untuk karyawan, pensiunan, orang tua, mahasiswa, dan lulusan

 

6. Aplikasi Pajak Online Blok H&R For Self Employed

 

H&R Block Self-Employed menawarkan produk terbaik untuk wiraswasta, menggabungkan harga yang wajar, layanan pelanggan yang baik, dan alur yang mudah dinavigasi saat Anda mengajukan. Proses langkah demi langkah dan tata letaknya yang sederhana dapat membantu Anda menyelesaikan pengembalian pajak dengan cepat. H&R Block Self-Employed sedikit lebih mahal daripada kebanyakan pesaingnya, tetapi harganya adil untuk apa yang ditawarkannya.

 

Perangkat lunak ini memberikan contoh biaya yang dapat dikurangkan dan tautan ke artikel informatif pada titik yang tepat dalam proses di mana Anda membutuhkannya.

 

Kami percaya bahwa produk tersebut menawarkan panduan yang cukup bagi kebanyakan orang untuk dapat menyelesaikan pengembalian mereka, tetapi jika Anda memerlukan bantuan lebih lanjut, Anda dapat meningkatkan ke opsi dengan akses ke profesional pajak, mulai dari $85 per pengembalian.

 

Kelebihan

 

  • Menawarkan bantuan yang mudah dipahami selama proses pengarsipan
  • Menyediakan tautan dan artikel bermanfaat, yang memberikan panduan untuk kemungkinan potongan pajak yang terlewat

 

Kekurangan

 

  • Jika Anda memerlukan profesional pajak untuk membantu pengembalian pajak Anda saat menyelesaikan, H&R Block menawarkan bantuan ahli pajak tambahan—tetapi biayanya mahal
  • Anda harus membayar biaya pengarsipan negara bagian untuk setiap pengembalian pajak negara bagian

 

Demikian tadi rekomendasi aplikasi pajak online yang bisa menjadi pilihan Anda serta membantu proses pembayaran pajak Anda agar bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun tanpa harus sibuk mengantri.

 

 

 

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.

xnxxhd xxx18 hdxxxx xnxx hd