Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Antara Sikapi Maraknya Media ”Online” dengan Akurasi

Metro Bali
single-image
 Denpasar (Metrobali.com)-
Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara menyikapi maraknya pertumbuhan media dalam jaringan atau “online” dengan menyajikan berita-berita yang akurat.

“Memang media ‘online’ sedang naik daun karena cepat dalam menyampaikan informasi. Namun sering kali tidak ada cek ulang atas informasi yang disampaikan kepada masyarakat,” kata Direktur Utama Perum LKBN Antara M Saiful Hadi pada acara Serah Terima Jabatan Kepala LKBN Antara Biro Bali di Denpasar, Kamis.

Ia menganggap akurasi merupakan harga mati dan tidak bisa ditawar-tawar dalam menyajikan informasi kepada khalayak.Antara yang berada di bawah Kementerian BUMN terus berupaya menjaga kualitas dan akurasi berita.

Salah satu upaya menjaga kualitas itu adalah dengan mengutamakan penggunaan bahasa Indonesia yang baik dan benar dalam penyajian berita. Oleh karena perannya sebagai humas negara, maka Antara tidak akan ikut-ikutan memberitkan hal-hal yang “genit” dan berbau gosip.

“Kami adalah pusat informasi kebijakan negara. Namun banyak orang yang tidak sadar bahwa Antara juga menyebarkan berita ke seluruh dunia. Banyak berita menarik dari Indonesia yang disiarkan di luar negeri, seperti China, Argentina, dan lain-lain, ternyata bersumber dari Antara. Kami baru sadar, ternyata media di luar negeri itu selalu mengutip berita dari media resmi pemerintah di negeri lain. Tidak mungkin mereka mengambil berita dari situs portal yang akurasinya belum tentu terjaga,” kata mantan Direktur Pemberitaan Perum LKBN Antara itu.

Pada kesempatan itu Saiful berpesan kepada Kepala LKBN Antara Biro Bali yang baru, I Made Tinggal Karyawan, dapat segera menyesuaikan diri dengan lingkungan di sekitarnya dan terus mencari sumber daya manusia yang berkualitas.

Kepada pejabat sebelumnya, Tunggul Susilo, Dirut menyampaikan terima kasih atas pengabdian yang telah diberikan selama ini di Biro Bali.

Baca Juga :
Indra Sjafri pulangkan 12 pemain seleksi Timnas U-19

Tunggul Susilo selanjutnya akan bertugas di Antara Biro Jawa Timur, sedangkan Made Tinggal Karyawan sebelumnya menjabat Kepala LKBN Antara Biro Bangka Belitung.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada para mitra bisnis atas kerja sama yang telah diberikan selama saya menjabat sebagai Kabiro di daerah ini,” ucap Tunggul Susilo.

Made Tinggal Karyawan selaku Kabiro Antara Bali yang baru berjanji akan meneruskan program-porgram pejabat pendahulu dan akan mengembangkannya agar lebih maju lagi.

Acara serah terima jabatan itu dihadiri Plt Sekretaris Daerah Provinsi Bali I Wayan Suastha, Wakil Bupati Badung sekaligus Calon Wakil Gubernur Bali I Ketut Sudikerta, sejumlah pejabat BUMN, pelaku industri pariwisata, dan jajaran TNI/Polri. INT-MB


Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.