Angka Kesembuhan Covid-19 di Bali Tertinggi se-Indonesia, Gubernur Koster Ajak Jaga Kepercayaan Bangkitkan Pariwisata

Metro Bali
single-image

Foto: Gubernur Bali Wayan Koster.

Denpasar (Metrobali.com)-

Penanganan pandemi Covid-19 dari sisi kesehatan di Provinsi Bali makin hari makin baik dengan semakin banyaknya pasien yang sembuh dari Covid-19. Hal ini tidak terlepas dari kerja keras Gubernur Bali Wayan Koster dan jajaran di Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali dan pihak terkait

Data pada Jumat 31 Juli 2020 menunjukkan bahwa jumlah pasien yang sembuh sebanyak 2876 orang,sekitar 84,41%. Angka kesembuhan ini merupakan yang tertinggi di Indonesia bahkan jauh di atas rata-rata tingkat kesembuhan nasional yang hanya sebesar 60,81% dan global sebesar 62,61% .

Jumlah kasus positif Covid-191 di Bali pada 31 Juli 2020 secara total (kumulatif) sebanyak 3407 orang. Tingkat kematian sebanyak 48 orang( 1,41%) dan masih dalam posisi terkendali.

“Hal ini menunjukkan bahwa penanganan Covid-19 di Bali telah dilakukan dengan baik,” kata Gubernur Bali Wayan Koster dalam keterangan persnya, Jumat (31/7/2020).

Menurut Gubernur Koster pencapaian yang baik ini adalah berkat anugerah Hyang Widhi Wasa, Ide Betara Betari yang melinggih di Bali. “Inilah hasil dari upaya secara niskala yg dilakukan selama ini,” ujar Gubernur Koster yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali ini.

Sementara secara sakala, imbuh Gubernur asal Buleleng ini, adalah berkat upaya dan kerja keras bersama semua pihak. Mulai dari Pangdam IX Udayana, Kapolda, Kajati Bali, para Bupati/Walikota se Bali dan para petugas medis, pengelola rumah sakit, satgas gotong royong desa adat, danĀ  para pihak lainnya.

Gubernur Koster menegaskan pencapaian yang sudah baik ini harus ditingkatkan,agar situasi di Bali semakin baik. Situasi dan kondisi yag semakin baik ini sangat diperlukan untuk memberi kenyamanan kepada masyarakat Bali dan masyarakat luar Bali yg berkunjung ke Bali.

Baca Juga :
Bali Terjunkan 30 Pesilat Di Kejurnas

Sebab aktivitas pariwisata Bali untuk wisatawan domestik telah dimulai hari ini, tanggal 31 Juli 2020 ,Sukra Pon Kulantir.

“Pariwisata adalah aktivitas yg memerlukan kepercayaan. Dalam masa pandemi Covid-19 ini, kepercayaan yg utama adalah penanganan Covid-19 dengan baik,” tegas Gubernur Koster mengingatkan.

Oleh karena itu, semua pihak harus mengikuti Protokol Tatanan Kehidupan Bali Era Baru dengan tertib dan disiplin sesuai Surat Edaran Gubernur Bali Nomor 3355 tahun 2020.

“Dengan demikian maka harapan masyarakat agar kehidupan ekonomi Bali bisa bangkit dan bergairah kembali dapat diwujudkan dengan baik, sukses dan selamat,” pungkas Gubernur Koster. (wid)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.