Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Anggota Koramil 04/Bojong Gede Menerima Materi Release Berit

Metro Bali

240117 ANGGOTA KORAMIL 04 BOJONG GEDE MENERIMA MATERI RELEASE BERIT a

 

Jakarta (Metrobali.com)-

Anggota Koramil 04/Bojong Gede menerima Materi release Berita Pada Waktu istirahat melaksanakan minggu Militer di Makodim 0508/Depok jalan mampang pramuka, Depok. Senin (23/01/2017).

 

Untuk menunjang tugas pokok anggota koramil 04/Bojong Gede, di sela-sela waktu istirahat melaksanakan minggu Militer Danramil 04/Bojong Gede Kapten Inf Choirul Anam mengumpulkan anggotanya serta memerintahkan Serda Wenyu untuk mengisi waktu dengan memberikan materi Release Berita.

 

Dengan Perangkat alins seadanya tanpa menghilangkan Prosedur Cara MemberiKan lnstruksi (CMI) Pelda P. Gultom dan Serda Wenyu memberikan materi release berita dengan pedoman “5W+1H, Who, What, Where, When, Why dan How”

 

Untuk mempermudah materi release berita agar dapat di mengerti oleh anggota koramil 04/Bojong Gede sehingga Serda Wenyu menjelaskan kalau merelease berita tinggal merubah bentuk laporan informasi yang Babinsa laporkan dari Format SIABIDIME menjadi SIADIBIME dangan lebih di kenal dengan Format Piramida Terbalik yang terdiri dari Judul berita dengan kalimat aktif terdiri dari Subjek Predikat Objek, Teras Berita terdiri SIADIBIME, Tubuh berita yaitu isi dari berita serta Informasi tambahan serta mencantumkan Nama Jurnalisnya maks 3 huruf dan kode angka sesuai keinginan

 

Merelease berita sangatlah penting dalam menunjang pelaksanaan tugas pokok Babinsa di desa binaannya sehari-hari bersama masyarakat agar publik dapat mengetahui kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Babinsa bersama masyarakat dan unsur penduduk lainnya. RED-MB

Bagikan :
Baca Juga :
Dokter Bimanesh diperiksa KPK

Leave a Comment

Your email address will not be published.