Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Anak Muda Dunia Gagas Deklarasi Toleransi Beragama

Metro Bali
single-image

Ibnu Hadi

Mangupura (Metrobali.com)-


Pemuda dunia sebagai bagian dari United Nation Alliance of Civilization ikut mengambil peran penting dalam pertemuan yang digelar di Nusa Dua, Bali itu.

Ratusan pemuda itu akan menelurkan deklarasi toleransi. Selain itu, mereka juga akan melahirkan rekomendasi yang akan diserahkan kepada Sekjen PBB Ban Ki-Moon dan Sekjen OKI.

Direktur Amerika Utara dan Amerika Tengah Kementerian Luar Negeri, Ibnu Hadi menuturkan, deklarasi yang akan dihasilkan oleh anak-anak muda dunia ini berkaitan dengan toleransi. 

“Proses penyadaran itu saat ini sudah harus disadarkan sejak usia dini,” kata dia di Pura Taman Ayun, Mengwi, Badung, Kamis 28 Agustus 2014.

Menurutnya, terjadinya permasalah seperti perang dan konflik lainnya disebabkan karena tak ada penyadaran sedini mungkin. “Itu terjadi karena salah satunya tidak diekspos sedari awal,” tutur dia. Pertemuan anak-anak muda dunia ini menyadari pentingnya hal tersebut, penyadaran sejak dini.

Deklarasi itu juga nantinya akan berisi soal perbedaan sebagai suatu keniscayaan. “Harus juga ditekankan jika perbedaan merupakan satu kekayaan, bukan hambatan,” imbuh Hadi. JAK-MB

Bagikan :
Baca Juga :
Pemkot Gelar Vaksinasi Kanker Serviks, Sasar 4.460 Siswi SMP Se-Kota Denpasar

Leave a Comment

Your email address will not be published.