Amien dan Soetrisno Bahir Dukung, Zulkifli Yakin Menang

Metro Bali
single-image

zulkifli_hasan

Denpasar (Metrobali.com)-

Keoptimisan tinggi disampaikan oleh Calon Ketua Umum lain lawan kubu Hatta Rajasa, yakni Zulkifli Hasan. Bahwa dia akan menang dan terpilih sebagai Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) periode berikutnya. Ditemui usai pembukaan Kongres PAN IV di Nusa Dua, Bali, Zulkifli mengaku optimis akan menggantikan Hatta Rajasa.

“Optimis pasti donk, besok (red, Minggu 29 Februari 2015), sudah pemilihan, tentunya saya sudah siap, saya si mengalir saja mayoritas kabupaten dan  provinsi menginginkan saya jadi Ketum, pasti menang,” tegas Ketua MPR RI ini, Sabtu (28/2) malam.

Zulkifli yang memiliki visi dan misi untuk melakukan desentralisasi dan otonomisasi di tubuh PAN ini melihat, bahwa kondisi yang terjadi saat ini di internal partainya itu, hanya terpusat di Pusat dan tidak mengakar hingga ke daerah.

Selain itu, Zulkifli menjanjikan jika dirinya menjadi Ketua Umum dia tidak akan terjun dan ikut mencalonkan diri menjadi Calon Presiden di Pilpres, namun dia akan fokus membesarkan partainya itu.

“Saya tidak ikut di Pemilihan Presiden, dan saya yakin jika kita melakukan reformasi kepada pola pikir partai, PAN akan semakin besar,” imbuhnya.

Ditanya jika dirinya tidak terpilih pada agenda pemilihan Ketua Umum yang akan berlangsung Minggu (29/2), dengan keyakinan dan optimisme yang besar dirinya yakin akan menang dari kubu Hatta Rajasa.

Sementara itu, Ketua MPP Amien Rais mengatakan, jika sosok Zulfkifli adalah sosok yang berkualitas nasional.

“Saya ingin ada perubahan peremajaan kualitas, dan Zulkifli Hasan sangat  berbobot karena dia  Ketua MPR yang dipilih oleh partai lain yang mendukung, ini indikasi bahwa sebagai pemimpin dia kualitas nasional punya potensi kalau Menteri kan asal comot, ” ungkapnya di Nusa Dua.

Baca Juga :
Jelang Pelantikan Presiden, MUI Jembrana Himbau Masyarakat Jaga Keharmonisan

Senada dengan Amien Rais, Mantan Ketua Umum PAN Sutrisno Bahir meyakini jika Zulkifli akan menang 100 persen.

“Hingga saat ini dukungan sudah sekitar 350 suara sementara suara PAN 500an lebih, ya selisih 100 dengan Hatta, Zul pasti menang,” tandasnya.

Dirinya bukan asal berucap, keyakinan itu didasari lantaran visi dan misi Zulkifli sesuai dengan apa yang menjadi ide dan gagasannya juga.

“Apa yang menjadi visi dan misi Zul sesuai dengan saya, itu yang membuat saya yakin Zul menang,” pungkasnya.SIA-MB

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.