AMD.Express Bagian SuperApps “AMDBALI” Hadir di Google PlayStore: Integrasikan Ekosistem Ekonomi User, Merchant, dan Layanan Antar

Metro Bali
single-image

Foto: Aplikasi pintar AMD.Express di Google PlayStore.

Denpasar (Metrobali.com)-

Untuk UMKM yang ingin buka toko silahkan download apps-nya melalui link https://play.google.com/store/apps/details?id=com.sekitar.mechant

Untuk Customer atau user dapat diunduh melalui link https://play.google.com/store/apps/details?id=com.sekitar.customer

Dan bagi yang ingin menjadi penyedia jasa LayanAntar dapat mengunduh melalui link https://play.google.com/store/apps/details?id=com.sekitar.driver.

AMD.Express merupakan pembentuk ekosistem ekonomi yakni user, merchant, layanan antar untuk memperkuat dasar ecosystem terkecil yang bertumbuh secara competitive sehingga mampu berkembang secara sustainable menuju era baru secara digital.

“Unduh aplikasi pintar AMD.Express di PlayStore ketik AMDBALI”. Anda akan menemukan produk AMD.Express, termasuk juga produk aplikasi lainnya yang merupakan bagian dari AMDBALI. AMDBALI merupakan program digital dari AMD.CAMP.

Aplikasi pintar (smart aplikasi) AMD.Express hadir di Google PlayStore sebagai bagian dari SuperApps “AMDBALI”. Aplikasi ini resmi diluncurkan bertepatan dengan Hari Pahlawan 10 November 2020.

AMD.Express merupakan apps yang dibangun sebagai ecosystem yang mengintegrasikan aplikasi User, Merchant dan Driver. Aplikasi tersebut memiliki fungsi sesuai dengan fungsinya dalam ecosystem.

Ketiga aplikasi tersebut terhubung satu dengan yang lainnya dan berintegrasi menjadi satu. Hal ini sangat memudahkan masyarakat memanfaatkan aplikasi ini.

Keunggulan aplikasi ini adalah masyarakat bisa memilih dan juga bisa menggunakan menjadi bagian dari ketiga aplikasi ini sekaligus.

Inisiator AMD.Express ini adalah lima pemuda milenial yang baru berusia 16 tahun. CEO AMD.Express, Anak Agung Ngurah Kresnaninggrat Daneswara (Junk Kresna/JK) yang masih bersekolah di SMAN 4 Denpasar. Empat rekannya yakni Rafi Abhista (SMAN 2 Denpasar), Anak Agung Ngurah Kesawa Putra Daneswara (SMAN 4 Denpasar), Kadek Ditya Permana (SMAN 1 Denpasar) dan Jerry Eriksen (SMAN 4 Denpasar).

AMD.Express diluncurkan di hadapan kaum milenial, bertempat di Inna Bali Heritage Jalan Veteran, Denpasar oleh Founder AMD.CAMP Agung Manik Danendra (AMD) didampingi  CEO AMD. Express Anak Agung Ngurah Kresnaninggrat Daneswara yang akrab disapa Jung Kresna alias JK.

Baca Juga :
Dewa Gde Palguna : Pancasila Kurang Tepat Masuk Empat Pilar

Acara peluncuran AMD.Express ini dihadiri Calon Walikota dan Wakil Walikota Denpasar nomor urut 1, I Gusti Ngurah Jaya Negara  dan I Kadek Agus Arya Wibawa  (Jaya Wibawa) yang diwakili oleh Nyoman Gede Sumara Putra dan I Bagus Jagra Wibawa dari Bidang Penggalangan Relawan Tim Pemenangan Jaya Wibawa, yang juga Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Denpasar.

Hadir pula Ketua Umum Yayasan Mahendradatta Shri I Gusti Ngurah Wedawitri Wedastra Putra Mahendradatta S.Sos.,S.H., M.H.

CEO AMD. Express Anak Agung Ngurah Kresnaninggrat Daneswara yang akrab disapa Jung Kresna alias JK menjelaskan AMD.Express memberikan solusi dan benefit bagi ekosistem UMKM Usaha Milik Kaum Milenial memudahkan proses transaksi, pencarian secara efektif dan efisien serta membantu pertumbuhan ekosistem ekonomi,” terang JK.

AMD Express membuka peluang baru untuk lebih efektif dan efisien, serta peluang usaha baru yang tercipta ada tahapan selanjutnya

AMD Express membantu proses pengambilan keputusan usaha, promosi, penetrasi dengan algoritma 5P sehingga UMKM mampu bersaing pada level yang sama.

Junk Kresna menegaskan inilah kesempatan bagi UMKM untuk bangkit bersama apalagi UMKM merupakan tulang punggung perekonomian bangsa disaat krisis ekonomi saat ini.

“Jika anak muda di negeri ini sayang dengan bangsa sendiri, negara sendiri mari bergabung di AMD.Express untuk mewujudkan ekonomi yang lebih baik kedepan,”ajak JK.

Melihat inovasi para wirausaha milenial itu, Founder AMD.CAMP Agung Manik Danendra (AMD) optimis aplikasi ini dapat diminati. Yang membanggakan, aplikasi ini juga dapat dilihat secara internasional.

Dia mengaku setuju apabila AMD.Express ini disebut aplikasi satu pintu, karena dapat membeli dan menjual produk dan juga menjadi kanal promosi. “Jadi mereka yang mau berjualan, promosi, bisa di sini secara gratis. Bahwa bisa membuat website, tanpa biaya. Hari ini sudah on, dan bisa diunduh di playstore,” ungkapnya.

Baca Juga :
Mensos : Tagana Harus Berada di Lini Terdepan

Keunggulan lainnya, AMD.Express juga dilengkapi dengan fasilitas “kartu sakti” yang berlaku secara internasional. Keunggulan kartu itu salah satunya, pengguna dapat menikmati diskon 10 persen hingga 20 persen. Hanya saja, legalitas kartu tersebut saat ini masih diproses dan dievaluasi, untuk meningkatkan keamanan bertransaksi.

Di sisi lain paslon Jaya Wibawa yang diwakili Nyoman Gede Sumara Putra  mengapresiasi positif AMD.Express ini dan ini mungkin aplikasi lokal terbaik yang muncul dari Bali dan di gagas pula oleh kaum milenial.

“Kami harapkan aplikasi ini mampu membantu UMKM di Bali yang tengah terpuruk,” kata politisi PDI Perjuangan yang akrab disapa Mangde ini.

Hal senada juga diungkap Ketua Umum Yayasan Mahendradatta Shri I Gusti Ngurah Wedawitri Wedastra Putra Mahendradatta S.Sos.,S.H., MH.,yang juga hadir saat diluncurkan AMD.Ekspress, bahwasanya ide peluncuran AMD.Ekspress inii sangat luar biasa dimasa pandemi ini.

“Ini merupakan produk yang bisa dinikmati seluruh elemen sehingga nantinya muncul lokal jenius di daerah masing masing,”pungkasnya.

“Unduh aplikasi pintar AMD.Express di PlayStore ketik AMDBALI”. Anda akan menemukan produk AMD.Express, termasuk juga produk aplikasi lainnya yang merupakan bagian dari AMDBALI. AMDBALI merupakan program digital dari AMD.CAMP.

Sementara untuk dapat memperoleh gambaran lebih jauh tentang apa isi, program, rencana dan tujuan AMD.CAMP, dapat mengunjungi www.amd.center atau www.amd.camp. (dan)

Bagikan :
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Leave a Comment

Your email address will not be published.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});