Akun FB KPU Jembrana Dipenuhi Pantun

Metro Bali
single-image

 

Jembrana (Metrobali.com)-

Media sosial (medsos) khususnya akun facebook (FB) milik ketua dan anggota KPU Jembrana belakangan dipenuhi pantun.

Berbagai uraian kalimat menghiasi status bermakna mengingatkan serta ajakan kepada masyarakat untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS) pada tanggal 9 Desember 2020 nanti.

Seperti pada akun FB Ketua KPU Jembrana, Ketut Gde Tangkas Sudiantara “Kado Didalam Toples Baru Dibuka Isinya Kalender, Ayoo Datang ke TPS, Rabu Sembilan Desember”

Selain komisioner KPU Jembrana, status pantun juga diunggah dalam akun pribadi milik sebagian besar anggota PPK, PPS dan staf di Sekretariat KPU Jembrana.

Ketua KPU Jembrana, Ketut Gde Tangkas Sudiantara mengatakan pantun-pantun tersebut merupakan salah satu bentuk sosialisasi Pilkada Jembrana 2020.

Sedangkan isi atau makna dari pantun tersebut lebih kepada mengingatkan dan mengajak masyarakat untuk datang ke TPS pada tanggal 9 Desember 2020 nanti.

“Topiknya bebas, tapi penekanannya mengajak masyarakat untuk datang ke TPS” ujar Tangkas dikonfirmasi, Jumat (23/10).

Sosialisasi terkait Pilkada Jembrana sebenarnya sudah rutin dilakukan, baik saat kegiatan membagikan masker maupun tatap muka. Namun dirinya bersama jajaran yang lain diminta untuk lebih memaksimal lagi.

“Memang sudah dilakukan setiap hari (sosialisasi). Tapi setiap Jumat kami diminta untuk berinovasi sehingga masyarakat tidak bosan” jelasnya.

KPU Jembrana sebelumnya juga pernah melakukan sosialisasi melalui “meme” dengan gambar kartun dan Jumat hari ini sosialisasi dilakukan dengan cara berpantun ria.

“Tidak berpantun saja, mungkin dengan inovasi yang lain seperti melalui puisi. Karena dengan target sangat besar 85 persen kami dituntut harus berinovasi” tandasnya.

Sementara Komisioner KPU Jembrana Made Widiastra, Divisi Parmas dan SDM mengatakan pantun sebagian besar diunggah di akun milik pribadi, baik komisioner KPU, anggota PPK, PPS dan staf di sekretariat KPU Jembrana.

Baca Juga :
Erupsi Gunung Rinjani Ganggu 14 Penerbangan di Bandara Ngurah Rai

“Jumat memang dicanangkan sebagai hari sosialisasi di medsos. Untuk tema, bisa diarahkan dari KPU Provinsi atau masing-masing kabupaten. Tapi tema hari ini diberikan oleh KPU Provinsi” terangnya.

Bahkan lanjutnya, temanya sering kali diserahkan kepada Kawan-kawan penyelenggara di KPU, PPK dan PPS. “Intinya aplud postingan mengenai sosialisasi Pilkada Jembrana 9 Desember 2020” ujarnya.

Sedangkan tujuannya lanjutnya, untuk menggaungkan Pilkada Jembrana 2020. “Intinya untuk mengajak masyarakat datang ke TPS. Kalau nanti terbentuk KPPS, mereka juga akan diajak untuk menggaungkan (Pilkada Jembrana)” pungkasnya. (Komang Tole)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.