Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Aksi Pertamina Peduli Penanggulangan Covid-19, Serahkan Bantuan Bibit Tanaman bagi Siswa SD di Gianyar

Metro Bali
single-image

Foto: Progam Pertamina Peduli Penanggulangan Covid-19 menyerahkan bantuan bibit kepada siswa di Gianyar, Kamis (21/5/2020).

Gianyar (Metrobali.com)-

Aksi dan Progam Pertamina Peduli Penanggulangan Covid-19 menyapa masyarakat Gianyar dan menyerahkan berbagai bantuan di Hidden Canyon Beji Guwang, Gianyar, Kamis (21/5/2020).

Salah satunya bantuan yang diserahkan berupa 4.000 bibit tanaman yakni bibit cabai, terong dan tomat. Bantuan diserahkan kepada siswa SDN 1, SDN 2, SDN 3, dan SDN 4 Guwang serta masyarakat setempat.

“Pertamina sangat mendukung penanggulangan Covid-19. Apalagi kita tahu Bali kena dampak, hotel, restoran tutup, wisatawan tidak ada, banyak yang PHK dan dirumahkan,” kata Sales Area Manager Retail Pertamina Bali Deny Sukendar dalam sambutannya.

Progam bantuan ini merupakan bagian CSR (Corporate Social Responsibility) dari Pertamina serta merupakan Program dari Communication & Relationship Pertamina MOR V dan Sales Area Retail Bali.

Deny menegaskan Pertamina Bali mendukung inisiatif bantuan bibit tanaman kepada masyarakat yang sifatnya untuk jangka panjang  lewat gerakan menanam bahan pangan untuk menjaga ketahanan pangan.

“Kalau kita berikan bantuan bibit bahan pangan, bantuan sekali tapi bisa dinikmati terus-menerus, berkesinambungan oleh masyarakat yang menanamnya,”kata Deny Sukendar.

Saat ini di tengah pandemi Covid-19 diharapkan ada budaya baru yakni bercocok tanam di rumah dan lingkungan keluarga. Bantuan bibit ini menyasar siswa SD sebagai upaya juga mengajak anak-anak cinta bercocok tanam dan cinta pertanian sejak dini  serta sebagai bagian juga memberikan edukasi kepada siswa.

Pembagian bibit tanaman ini juga sebagai bentuk dukungan progam pelestarian lingkungan, dukungan terhadap berbagai program pemerintah dan visi pembangunan Pemprov Bali Nangun Sat Kerthi Loka Bali.

Pertamina Bali pun memberikan pesan khusus kepada siswa penerima bantuan bibit ini agar dapat menanam dan merawat dengan baik bibit tanaman ini .

Baca Juga :
Nyonya Ratna Gde Agung Buka Lomba Menyanyi Lagu Bali di Legian Kelod

“Harapannya tolong bibit tanaman ini dirawat, kalau berbuah bisa dikonsumsi sendiri. Lebih sehat dengan menanam sendiri dan lebih hemat daripada beli di pasar. Semoga bantuan ini bermanfaat sesuai harapan,” kata Deny Sukendar.

Aksi Pertamina Peduli ini juga bersinergi dengan Anggota Komisi VI DPR RI Nyoman Parta dan Yayasan Tangked Werdha Bali. Tampak hadir pula Perbekel Desa Guwang, Bendesa Adat Guwang, Kepala Sekolah SD di Desa Guwang.

Anggota Komisi VI DPR RI Nyoman Parta menyampaikan apresiasi atas bantuan bibit yang diberikan Pertamina Bali ini.

“Semoga ini bisa menggugah kesadaran masyarakat khususnya siswa juga agar kembali cinta bercocok tanam di lingkungan rumah masing-masing,,” kata politisi PDI Perjuangan asal Desa Guwang, Gianyar ini. (dan)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.