Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

AHY Siap Lanjutkan “Legacy” SBY Bangun Bali

Metro Bali
single-image

Foto: Ketua Komando Tugas Bersama (Kogasma) DPP Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY dalam keterangan pers di Serangan, Denpasar, Sabtu sore (16/3/2019).

Denpasar (Metrobali.com)-

Ketua Komando Tugas Bersama (Kogasma) DPP Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY menegaskan siap melanjutkan perjuangannya ayahanda yang juga Presiden RI periode 2004-2009 dan 2009-2014 dalam membangun Bali. Baik dari aspek infrastruktur, pariwisata, ekonomi kreatif, seni budaya, SDM dan berbagai aspek lainnya.

“Kami akan lanjutkan legacy (warisan perjuangan dan karya nyata-red) dari Pak SBY. Kami lanjutkan perjuangan pembangunan infrastruktur,  jaga Bali aman agar tetap jadi destinasi wisata terbaik di dunia dengan kekuatan seni budaya,” kata AHY dalam keterangan pers di Serangan, Denpasar, Sabtu sore (16/3/2019) salam rangkaian simakrama di Bali.

AHY mengungkapkan banyak hal yang telah dilakukan Partai Demokrat dan SBY untuk Bali selama dua periode Ketua Umum Partai Demokrat itu sebagai Presiden RI. Diantaranya berbagai pembangunan infrastruktur yang sangat dirasakan dampaknya oleh rakyat Bali.

Seperti Jalan Tol Bali Bali Mandara, peningkatan Bandara Ngurah Rai, pembangunan Underpass Simpang Dewa Ruci. SBY juga meresmikan Pelabuhan Kapal Roro Nusa Penida, Klungkung pada 2017.

Termasuk banyak progam pro rakyat lainnya seperti beasiswa bidik misi bagi mahasiswa, dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah) yang sangat meringankan beban siswa dan orang tua. Dimana dua progam ini dan banyak progam pro rakyat SBY hingga kini masih berlanjut oleh pemerintahan baru.

“Kami tidak pandai buat janji muluk-muluk. Mungkin pembangunan infrastruktur di era Pak SBY tidak selalu diingat. Tapi hak Partai Demokrat untuk ingatkan rakyat Bali bahwa Demokrat sudah membangun infrastruktur untuk masyarakat Bali. Dan banyak program pro rakyat Pak SBY masih berlanjut hingga kini,” ungkap AHY.

Baca Juga :
Hindari hal-hal ini jika temukan gejala seseorang ingin bunuh diri

Khusus untuk pembangunan pariwisata serta seni budaya Bali, SBY juga memberikan perhatian khusus. Buktinya dalam setiap gelaran PKB (Pesta Kesenian Bali), selama 10 tahun masa kepemimpinannya sebagai presiden, SBY selalu hadir alias tidak pernah absen. Begitu juga banyak event-event internasional diarahkan ke Bali untuk semakin memperkenalkan pariwisata Bali di mata internasional.

“Pariwisata Bali bertumbuh kembang baik. Selama 10 tahun Pak SBY selalu hadiri PKB untuk beri keyakinan bahwa  Bali destinasi wisata terbaik di dunia dengan kekuatan seni budaya,” tegas AHY yang juga digadang-gadang sebagai Ketua Umum Partai Demokrat masa depan dan Calon Presiden RI 2024.

AHY Kagumi Potensi Pariwisata dan Keindahan Nusa Penida

Melanjutkan simakrama hari kedua di Bali, Sabtu (16/3/2019),  AHY juga mengunjungi Pulau Nusa Penida, Kabupaten Klungkung. Didampingi istrinya Anisa Pohan, Wakil Sekjen (Wasekjen) DPP Partai Demokrat Putu Supadma Rudana alias PSR yang juga juru bicara Kogasma, pengurus DPD Demokrat Bali dan DPC Demokrat Kabupaten Klungkung serta kader Demokrat, AHY melihat potensi pariwisata Nusa Penida dan juga menyapa warga serta menyerap aspirasi masyarakat.

Dalam lawatan ke pulau yang disebut-sebut sebagai “telur emasnya” pariwisata Bali ini, AHY mengaku terkesan dengan keindahan  Nusa Penida seperti saat kunjungan ke Pantai Atuh Pantai yang diapit oleh dua tebing tinggi. Pantainya tidak lah panjang, namun sangat indah dan berair jernih bak kristal.

AHY  dan  Anisa Pohan yang  mengaku baru  pertama kali  ke Nusa  Penida ini pun sangat kagum dengan keindahan alam Nusa Penida seperti Pantai Atuh ini. AHY mengaku tidak menyangka ada tempat seindah ini di Nusa Penida.

“Pantai atuh indah sekali. Saya pertama kali  dengan istri datang ke Nusa Penida ternyata alamnya juga indah. Diana bisa melihat berbagai pesona alam yang belum banyak  dieksplorasi oleh masyarakat kita yang lainnya,” kata AHY yang dalam kunjungan ke Pantai Atuh juga berbincang-bincang dan menyerap aspirasi para pelaku pariwisata dan warga setempat.

Baca Juga :
Senggolan Lalu Terjatuh Dilindas Truk Box, Remaja Tewas Mengenaskan

Dari Pantai Atuh, kunjungan AHY dilanjutkan dengan bertemu masyarakat di Desa Ampel. Lalu selanjutnya AHY dan rombongan menuju Pura Dalem Ped. Disana putra sulung SBY ini juga menyapa umat Hindu yang usai sembahyang.

Sebelumnya  AHY juga mengunjungi Pelabuhan Kapal Roro Nusa Penida yang diresmikan ayahandanya Presiden SBY  pada tahun 2007 silam yang hingga kini menjadi salah satu warisan (legacy) membanggakan bagi masyarakat Nusa Penida dan Bali umumnya.

Setelah dari Nusa Penida AHY langsung akan berkunjung ke Serangan untuk melihat perkembangan pariwisata Serangan, bertemu nelayan dan pelaku ekonomi kreatif seperti pelaku usaha kuliner. (wid)

Editor  : Hana Sutiawati

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.