Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

AHY Ketum Demokrat dan Capres Masa Depan, PSR: Demokrat Paling Siap Regenerasi Kembalikan Kejayaan

Metro Bali
single-image
Keterangan foto: Wakil Sekjen (Wasekjen) DPP Partai Demokrat Putu Supadma Rudana alias PSR (kanan) bersama Ketua Komando Tugas Bersama (Kogasma) DPP Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY/MB

Denpasar (Metrobali.com) –

Wakil Sekjen (Wasekjen) DPP Partai Demokrat Putu Supadma Rudana alias PSR menegaskan Partai Demokrat merupakan partai politik pertama yang paling siap melakukan regenerasi kepemimpinan baik di internal partai maupun untuk menatap Pilpres 2024.

Ketua Komando Tugas Bersama (Kogasma) DPP Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY dipersiapkan sejak dini sebagai Ketua Umum DPP Partai Demokrat untuk menggantikan Susilo Bambang Yudhoyono. Bahkan AHY digadang-gadang sebagai calon presiden 2024.

AHY akan membawa partai berlambang bintang mercy ini merebut kembali kejayaan seperti era tahun 2004 dan 2009 dimana Demokrat tampil sebagai Pemenang Pileg dan juga SBY sebagai Ketum Demokrat juga menjadi Presiden RI dua periode (2004-2009 dan 2009-2014).

“AHY figur anak muda yang jadi pemimpin masa depan. Beliau adalah Ketua Umum Demokrat masa depan dan capres 2024,” kata Supadma Rudana ditemui di Casa Bunga, Renon, Denpasar, Rabu (13/3/2019) di sela-sela rapat persiapan menyambut AHY yang akan dijadwalkan melakukan kunjungan kerja di Bali 15-16 Maret 2019.

Politisi muda yang juga Anggota Fraksi Demokrat DPR RI ini meyakini AHY sebagai sosok yang pasti akan menjadi tokoh dan pemimpin di 2024. Sebab bangsa ini tentu membutuhkan regenerasi kepemimpinan di tangan generasi muda terbaik bangsa.

Terlebih ke depan Indonesia akan menghadapi bonus demografi dan didominasi generasi milenial, anak-anak muda produktif dan kreatif. Dimana tentu mereka juga membutuhkan sosok pemimpin dari kalangan generasi muda yang enerjik dan visioner mampu membawa bangsa ini menghadapi berbagai tantangan global.

“Sekarang ini era generasi dan ke depan 50 persen lebih penduduk Indonesia akan dari generasi milenial. Disinilah diperlukan sosok pemimpin muda seperti AHY,” kata Supadma Rudana yang juga Anggota Komisi X DPR RI yang membidangi pendidikan, pemuda, olahraga, perpustakaan, pariwisata dan ekonomi kreatif itu.

Di internal Partai Demokrat pun harapan  kader atas kepemimpinan sosok seperti AHY tiap hari semakin kuat. Kepercayaan dan harapan yang luar bisa besar dipercayakan kepada AHY untuk membawa Demokrat kembali ke era keemasannya sebagai dilakukan ayahanda AHY yakni SBY.

“SBY beri mandat pada AHY pimpin partai Demokrat. Tugas dan tanggung jawab AHY makin besar. Yang terdekat di Pileg ini fokus utama AHY sebagai Ketua Kogasma adalah mencapai target suara Demokrat minimal di kisaran 10-15 persen,” ungkap politisi muda asal Desa Peliatan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar itu.

Jelas pula SBY dan Partai Demokrat  mempersiapkan AHY sebagai capres 2024 selain sebagai calon Ketum Demokrat masa depan. “Dengan ini kami di Demokrat paling siap jadi partai modern, cerdas, bermartabat,” tegas Supadma Rudana yang dikenal juga sangat dekat dengan generasi milenial Bali.

Ini Agenda AHY Dua Hari Sapa Bali

Sementara itu, sebulan jelang pencoblosan Pileg 17 April 2019, Ketua Komando Tugas Bersama (Kogasma) DPP Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY dijadwalkan akan datang ke Pulau Dewata untuk memanaskan mesin partai Demokrat Bali, Jumat dan Sabtu, 15-16  Maret 2019.

Kesempatan ini juga digunakan AHY untuk mendengarkan aspirasi komponen masyarakat Bali seperti kelompok seniman, pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif serta juga generasi milenial yang dijadwalkan digelar di Casa Bunga, Renon, Jumat (15/3/2019) mulai  pukul 15.00 Wita. AHY juga akan melihat  langsung potensi seni budaya, pariwisata ekonomi kreatif di Bali.

Sore harinya AHY dijadwalkan akan bertemu dengan pengurus, kader dan caleg Demokrat se-Bali di Hotel Inna Bali Veteran untuk membakar semangat mereka mencapai target suara Demokrat secara nasional yang berkisar di angka 10 hingga 15 persen.

Lalu keesokan harinya pada Sabtu (16/3/2019) AHY dijadwalkan berkunjung dan blusukan ke daerah tiga T (terdepan, terluar dan tertinggal) di Nusa Penida, Kabupaten Klungkung. Disana putra Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu juga akan menyapa dan menyerap aspirasi warga.

“AHY juga ingin lebih menggali potensi pariwisata Nusa Penida yang saat ini masih belum berkembang optimal karena terkendala infrastruktur,” ungkap Supadma Rudana yang sudah juga turun ke Nusa Penida dan memberikan beasiswa pada ratusan generasi muda.

Caleg petahana yang sangat konsernya pada pelestarian adat seni budaya Bali ini mengungkapkan setelah dari Nusa Penida AHY dijadwalkan akan berkunjung ke Serangan untuk melihat perkembangan pariwisata Serangan, bertemu nelayan dan pelaku ekonomi kreatif seperti pelaku usaha kuliner. AHY juga dijadwalkan berdiskusi dengan pelaku pariwisata dan warga Kuta pada sore atau malam harinya.

“AHY memberi perhatian besar pada Bali seperti pemerintahan SBY selama 10 tahun yang sudah banyak membangun Bali seperti peningkatan Bandara Ngurah Rai, jalan tol, underpass Dewa Ruci, pelabuhan Kapal Roro Nusa Penida,” ” tandas politisi muda yang menamatkan pendidikan S-1 dan S-2 di Amerika Serikat ini.

Pewarta: Widana Daud
Editor: Hana Sutiawati

</a

Leave a Comment

Your email address will not be published.

</a
</a