Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

AHY Disambut Meriah di Bali, Begini Aspirasi Pelaku Ekonomi Kreatif

Metro Bali
single-image

Keterangan foto: Kedatangan Ketua Komando Tugas Bersama (Kogasma) DPP Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tampak melihat karya para seniman dalam simakrama di Casa Bunga Restoran Niti Mandala Denpasar, Jumat (15/3/2019)/MB

Denpasar (Metrobali.com) –

Kedatangan Ketua Komando Tugas Bersama (Kogasma) DPP Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam simakrama di Casa Bunga Restoran Niti Mandala Denpasar, Jumat (15/3/2019) disambut antusias para generasi milenia, kelompok seniman dan pelaku pariwisata.

Kedatangan AHY dan Anisa Pohan yang didampingi Wakil Sekjen (Wasekjen) DPP Partai Demokrat Putu Supadma Rudana alias PSR juga langsung disambut Ketua DPD Partai Demokrat Bali Made Mudarta, kader Demokrat yang juga Ketua Komisi III DPRD Bali Nengah Tamba dan kader lainnya.

Begitu tiba AHY yang datang bersama istri  langsung disambut tari-tarian dari para penari Bali dan juga disuguhi tari barong yang ditarikan dua orang ayah dan anak.  AHY juga menyaksikan para seniman patung dan pelukis membuat dan menunjukkan hasil karyanya. Sambil juga AHY berbincang-bincang dengan para seniman ini.

Dalam kesempatan ini AHY juga  menyerap aspirasi para kelompok senima,  pelaku pariwisata, dan pelaku ekonomi kreatif Bali. Sejumlah pelaku ekonomi kreatif pun langsung menyampaikan aspirasi dan harapannya kepada AHY.

Seperti Wayan Gunawan pelukis dan dosen ISI Denpasar yang mengungkapkan  Bali dikenal sebagai pulau seni budaya dan pulau religius dan ketika pariwisata lesu kehidupan seni pun lesu. “Kami titip kepada Pak AHY agar seniman Bali bisa bangkit dengan semangat berkarya seperti dulu demi Bali dan Indonesia,” tegas pria yang karya lukisnya sudah dikenal luas ini.

Cok Abi selaku praktisi fesyen desainer dan dosen ISI Denpasar berharap agar para pelaku fesyen bisa dibantu untuk pengembangan dan pemasaran produknya. Terlebih industri fesyen di Bali sudah cukup berkembang. “Pakem fesyen lokal di Bali tetap kami jaga tapi tetap juga membuka ruang inovasi dari luar,” ujarnya.

AHY Apresiasi Seniman Bali

Sementara itu AHY mengaku senang dan bangga bisa kembali hadir di Bali setelah terakhir sempat mengunjungi para pengungsi korban erupsi Gunung Agung di Karangasem.

AHY mengungkapkan apresiasinya kepada para seniman yang telah berkarya untuk Bali dan Indonesia. AHY juga mengapresiasi generasi muda yang fasih berbisnis online. Ini penting untuk memajukan dunia bisnis di Bali dan Indonesia.

AHY juga mengapresiasi Putu Supadma Rudana yang telah mengemas acara simakrama ini dengan luar bisa dan juga telah telah totalitas mengabdi untuk Bali. “Cocok beliau jadi angggota Komisi X dari Bali dan sangat dekat dengan masyarakat Bali yang penuh kemuliaan diseimbangkan seni budaya dan spiritual untuk imbangi kehidupan material atau fisik,” katanya.

Pewarta: Widana Daud
Editor: Hana Sutiawati

</a

Leave a Comment

Your email address will not be published.

</a
</a