Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Ahok Optimis Jakarta Mampu Gelar Asian Games

Metro Bali
single-image

ahok 2

Jakarta (Metrobali.com)-

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku optimistis Kota Jakarta mampu menjadi tuan rumah untuk penyelenggaraan Asian Games pada 2018 mendatang.

Hal tersebut disampaikannya secara langsung usai menghadiri acara pembukaan Asian Games XVII di Kota Incheon, Korea Selatan pada Jumat (19/9) lalu.

“Persiapan kita untuk menjadi tuan rumah nanti harus kita jadikan sebagai beban yang baik. Kita buktikan kalau kita mampu,” kata Ahok di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (22/9) .

Menurut dia, terakhir kali Indonesia menjadi tuan rumah kompetisi olahraga internasional tersebut, yaitu pada 1962. Oleh sebab itu, pada 2018 nanti, dia berharap Indonesia mampu menjadi tuan rumah yang baik dalam penyelenggaraan Asian Games selanjutnya.

“Terakhir kali jadi tuan rumah tahun 1962, dan 56 tahun kemudian kita baru mau jadi tuan rumah lagi. Maka dari itu, kesempatan ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin. Tunjukkan kalau Indonesia sudah berubah,” ujar Ahok.

Setelah menyaksikan secara langsung acara pembukaan Asian Games di Korea Selatan beberapa hari yang lalu, dia pun mengaku optimistis Jakarta mampu menampilkan pertunjukan yang tidak kalah meriah.

“Sebetulnya, menurut saya, masih lebih meriah waktu Asian Games di Guangzhou (Tiongkok). Tapi memang yang di Korea itu pakai teknologi dan efek yang luar biasa, ada semacam proyektor dengan lampu-lampu besar, bagus sekali. Namun saya optimis Jakarta bisa lebih meriah dan lebih baik lagi dari itu,” tutur Ahok.

Pada Kamis (18/9) malam lalu, Ahok bertolak ke Korea Selatan untuk menyaksikan pembukaan Asian Games ke-XVII. Selain itu, kunjungannya di negeri ginseng tersebut juga untuk melihat langsung lokasi tanggul laut raksasa atau giant sea wall. AN-MB 

Bagikan :
Baca Juga :
Babinsa Dan Binmas Dampingi Karnaval Peringatan Tahun Baru Islam

Leave a Comment

Your email address will not be published.