Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Ahok kembali tidak hadiri persidangan Buni Yani

Metro Bali
single-image
sidang ahok 2Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

 

Bandung (Metrobali.com) –

 

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kembali tidak hadir dalam sidang kesembilan kasus dugaan pelanggaran Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) yang menjerat Buni Yani.

“Sesuai keinginan majelis untuk kembali menghadirkan saksi fakta Basuki Tjahaja Purnama, kami laporkan kepada Yang Mulia bahwa kami sudah panggil. Namun dari yang bersangkutan membuat surat begitu juga dari Lapas Cipinang yang tidak memberikan izin dengan alasan tertentu,” ujar jaksa penuntut umum (JPU) Andi M. Taufik di Gedung Perpustakaan dan Arsip Kota Bandung, Selasa (15/8).

Meski begitu, kata Andi, Ahok meminta agar kesaksiannya dibacakan dalam persidangan.

“Dari saksi Basuki memohon tetap dibacakan keterangannya. Kami bermohon kiranya untuk keterangan saksi Basuki dibacakan karena setelah membaca berkas perkara, sudah disumpah di depan penyidik,” kata dia.

Ketua Majelis Hakim M. Sapto pun menerima surat pernyataan dari JPU, dan membolehkan agar kesaksian Ahok dibacakan.

Sebelumnya, dalam persidangan pekan lalu, Ahok tidak hadir di persidangan dan Hakim M. Sapto meminta agar JPU kembali memanggil yang bersangkutan untuk hadir sebagai saksi Fakta. Sumber : Antara

Bagikan :
Baca Juga :
SOCRATES : Membangun Generasi Muda Merah Putih yang Berjiwa Kreatif, Kritis, dan Cerdas

Leave a Comment

Your email address will not be published.