Agus Putra Sumardana Makin Mantap Tarung di Pilkada Klungkung, Yakin Generasi Muda Mampu Ubah Peta Politik

Metro Bali
single-image

Foto: Tokoh muda Klungkung, I Putu Agus Putra Sumardana, S.H.,siap maju sebagai Calon Bupati Klungkung melalui jalur independen pada Pilkada Klungkung 2023/2024.

Klungkung (Metrobali.com)-

Tokoh muda Klungkung I Putu Agus Putra Sumardana, S.H., makin mantap melangkah maju sebagai Calon Bupati Klungkung melalui jalur independen pada Pilkada Klungkung 2023/2024.

Sebagai representasi dari generasi muda, tokoh muda asal Banjar Kaleran, Desa Bungbungan, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung yang berprofesi sebagai advokat ini optimis mampu memberikan warna berbeda dan mengubah peta politik di “Gumi Serombotan” Klungkung.

“Pemuda memiliki tenaga yang besar tentu berpeluang untuk merubah peta politik di Pilkada Klungkung,” kata Agus Putra Sumardana, Minggu (24/1/2021).

Sebagai calon pemimpin dari kalangan generasi muda, Agus optimis peluang masih ada kendatipun akan banyak tantangan. Generasi muda identik dengan idealisme, berpolitik dengan kejujuran, yang akan menghadapi banyak ujian di lapangan nantinya.

“Bukan rahasia umum lagi kalau dunia politik kita banyak diciderai oleh money politik dalam segala wujudnya. Tapi berpolitik bukanlah sejatinya untuk mencari kemenangan, tapi menyampaikan ide-ide pembangunan anak muda yang belum tersalurkan,” kata Agus.

Baginya Pilkada Klungkung nanti adalah kesempatan anak muda untuk menyampaikan kepada masyarakat luas apa yang menjadi mimpi besar untuk Klungkung, yang kondisi sekarang cukup bertumbuh namun belum maksimal. Agus Putra Sumardana pun selama ini cukup rajin di tengah-tengah masyarakat, mendengarkan keluh kesah dan aspirasi masyarakat Klungkung.

“Sudah beberapa tahun terakhir saya mengikuti permasalahan di Klungkung bahkan saya membuka posko pengaduan keluhan masyarakat, yang dominan adalah masalah air yang mana pelayanan PDAM Klungkung belum maksimal,” kata pria yang juga Ketua LBH (Lembaga Bantuan Hukum) Pemuda Sejati ini.

Baca Juga :
Tetap Produktif, Fun The Me Project Rilis Single "Luh Karoni Covida Devi"

Seperti diketahui Agus Putra Sumardana melalui LBH Pemuda Sejati membuka Posko Pengaduan Keluhan Pelanggan PDAM (Perusahaan Daerah Air Minum) Kabupaten Klungkung.

Bagi pelanggan PDAM Klungkung yang ingin mengadu menyampaikan keluhannya bisa datang ke Posko LBH Pemuda Sejati di Jalan Anyelir Nomor 10 Semarapura Klungkung (Dekat Pintu Keluar Pasar Galiran Klungkung).

LBH Pemuda Sejati juga siap memberikan layanan hukum cuma-cuma untuk membela dan memperjuangkan kepentingan masyarakat selaku pelanggan/konsumen PDAM yang sangat dirugikan dengan adanya kondisi air PDAM kerap mati di sejumlah wilayah di Klungkung.

“Di Klungkung daratan banyak terdapat sumber air namun jaringan belum beroperasi maksimal. Di Nusa Penida kebalikannya, jaringan ada, sumber air yang minim. Ini harus segera dicarikan solusi baik dengan pembenahan di dalam tubuh PDAM sendiri. Tentu bupati berwenang untuk memilih direksi PDAM yang cakap untuk itu,” papar Agus.

Tak Gentar Walau Maju dari Calon Independen

Tokoh milenial yang penuh semangat, kreatif dan inovatif ini juga kembali menegaskan dirinya akan maju sebagai Calon Bupati Klungkung melalui jalur independen (calon perseorangan), tidak melalui jalur partai politik.

Alasannya sederhana tapi sangat mulia. Dirinya ingin memberikan warna berbeda dalam pesta demokrasi di Klungkung dan ingin memberikan harapan perubahan bagi masyarakat Klungkung.

“Saya akan maju melalui independen sebab saya ingin memberikan warna dalam pesta demokrasi Pilkada Klungkung nanti,” tegas advokat muda ini.

Walau mantap dan super optimis dengan langkahnya akan melaju sebagai Calon Bupati Klungkung melalui jalur independen (calon perseorangan), Agus Putra Sumardana menyadari langkahnya tidak mudah.

Namun berbekal niat mulia ingin membangun tanah kelahirannya dan mengabdikan segala kemampuannya untuk Klungkung tercinta, maka dia mengaku tidak akan gentar dan tak akan mundur selangkah pun.

Baca Juga :
Polres Sampang Bertindak Cepat atas Laporan Pencemaran Nama Baik Jurnalis

“Kendatipun persyaratan cukup berat yaitu harus mengumpulkan KTP (Kartu Tanda Penduduk) dukungan sebanyak 8% dari jumlah DPT (Daftar Pemilih Tetap), itu sekitar 16 ribu KTP, sesuai dengan dinyatakan oleh Ketua KPU Klungkung, saya optimis karena tim sudah mulai bergerak,” tegas pria murah senyum ini dengan nada optimisme yang sangat kuat. (wid)

Bagikan :
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Leave a Comment

Your email address will not be published.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});