Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Agus Janardana Raih Juara Pertama Lomba Mengetik Aksara Bali Tingkat Provinsi

Metro Bali
single-image

 

Jembrana (Metrobali.com)-

Kerja keras dan ketekunan akhirnya berbuah manis. Sepenggal kalimat ini dirasa pantas diberikan kepada I Made Agus Janardana Setiawan, siswa kelas 8A SMP Negeri 4 Mendoyo, Kabupaten Jembrana.

Dengan semangat dan ketekunannya akhirnya ia berhasil meraih Juara I Lomba mengetik Aksara Bali berbasis Komputer Tingkat Provinsi yang dilaksanakan, Sabtu (22/2) di Dinas Kebudayaan Provinsi Bali.

Kepala SMP Negeri 4 Mendoyo, I Ketut Partama mengatakan I Made Agus Janardana Setiawan, memang siswa yang rajin dan tekun dalam belajar sehingga berhasil mengalahkan para pesaingnya dari Kabupaten Badung dan Kelungkung dan harus puas diperingkat kedua dan ketiga.

Sebelum mengikuti lomba di tingkat provinsi lanjutnya, siswanya ini juga telah tampil gemilang sebagai Juara I Tingkat Kabupaten dalam Wimbakara (Lomba) mengetik aksara Bali berbasis komputer yang dilaksanakan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pemkab Jembrana.

Wimbakara (lomba) mengetik aksara Bali berbasis komputer ini bertujuan untuk melestarikan aksara Bali serta memupuk kecintaan generasi muda untuk mencintai aksara Bali sebagai salah satu warisan budaya leluhur.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Jembrana Ni Nengah Wartini menyampaikan rasa salut dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas prestasi yang telah dicapai siswa SMPN 4 Mendoyo.

Selanjutnya ia berharap agar prestasi yang telah dicapai bisa dipertahankan dan ditingkatkan untuk tahun tahun mendatang.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Dikpora Kabupaten Jembrana, I Nyoman Wenten dihubungi terpisah, Minggu (23/2) juga menyampaikan rasa bangga dan apresiasinya atas capain prestasi yang diraih siswa SMPN 4 Mendoyo I Made Agus Janardana Setiawan.

Kemajuan teknologi sambungnya, ternyata tidak melunturkan kecintaan remaja Jembrana untuk mencintai aksara Bali sebagai salah satu warisan budaya leluhur yang adi luhung. “Semoga semangat mencintai aksara Bali ini tetap terjaga dan tumbuh pada seluruh siswa siswi di Bumi Makepung Tanah Jegog Jembrana” pungkasnya. (Komang Tole)

Bagikan :
Baca Juga :
Semua Relawan Jokowi-JK Diimbau Miliki Semangat Kerelaan

Leave a Comment

Your email address will not be published.