Adhan : Kepala Daerah Bukan Jaminan Kemenangan Pilpres

Metro Bali
single-image

SONY DSC

Gorontalo (Metrobali.com)-

Politisi senior di Gorontalo, Adhan Dambea, mengatakan, kepala daerah yang juga pimpinan partai politik bukan merupakan jaminan bisa meraih kemenangan dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) di daerah.

Hal itu disampaikan Adhan Dambea di Kota Gorontalo, saat pemasangan baliho dan stiker “Sahabat Rakyat Jokowi-Jusuf Kalla”, Sabtu (31/5).

Adhan yang juga mantan Wali Kota Gorontalo menilai, dalam pilpres tahun 2014, masyarakat lebih tertarik memilih figur tanpa harus melihat dari partai mana berasal.

“Sehingga, meskipun kepala daerah menggerakkan kekuasaannya untuk memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden yang diusung partainya, belum tentu masyarakat mau,” kata Adhan.

Selain itu, mesin politik partai boleh bekerja keras dalam memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden, namun lagi-lagi semua itu kembali ke selera masyarakat.

Adhan menambahkan, khusus di Gorontalo hal itu bisa telihat dalam pemilihan Calon Anggota Legislatif (Caleg) Tahun 2014 yang baru saja di gelar.

“Meskipun kepala daerahnya adalah ketua partai, namun lihatlah bagaimana perolehan kursi partainya justru anjlok,” kata Adhan.

Pelaksanaan Pemilu Presiden 9 Juli 2014 akan diikuti dua pasangan calon presiden dan wakil presiden, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla. AN-MB 

Bagikan :
Baca Juga :
Jelang Tahun Ajaran Baru, Orang Tua Diminta Ikut Berpartisipasi Wujudkan Pendidikan yang Aman

Leave a Comment

Your email address will not be published.