Wakil Bupati, Made Kasta Tinjau Ujian Pemantapan

Klungkung (Metrobali.com)-

Pelaksanaan ujian pemantapan tingkat SMA/MA/SMK tahun ajaran 2013/2014 dihari kedua Selasa (18/2) di Kabupaten Klungkung berlangsung lancar. Sesuai jadwal yang ditentukan pukul 07.30 wita, para siswa peserta ujian pemantapan sudah memasuki ruang kelas.

Ujian pemantapan ini juga dipantau Wakil Bupati, Made Kasta. Pemantauan lanjutan dihari kedua ini didampingi Kadisdikpora, Nyoman Mudarta berserta tim monitoring lainnya. Pemantauan kali ini menyasar SMAN 2 Semarapura dan SMK Kesehatan Panca Atma Jaya.

Dikedua sekolah tersebut, Wabup Made Kasta melihat langsung jalannya ujian pemantapan. Nampak para siswa dengan serius mengerjakan soal yang diberikan. Selain alat tulis dan lembar jawaban, para peserta ini tidak diperkenankan membawa apapun dalam mengerjakan soal tersebut. Terlihat dari tas yang mereka bawa, oleh pengawas semua dikumpulkan didepan.

Wakil Bupati Klungkung, Made Kasta dalam pantauannya menilai jalannya ujian pemantapan ini sudah dapat berjalan dengan baik. Kepada pengawas, Wabup Made Kasta berharap agar dapat melakukan pengawasan dengan optimal, sehingga pelaksanaan ujian pemantapan ini dapat berjalan dengan lancar.

Sementara untuk hari kedua  mata pelajaran yang diujikan untuk tingkat SMK adalah Matematika. Sementara untuk tingkat SMA/MA adalah Matematika dan program mata pelajaran lainnya sesuai jurusan masing-masing. Untuk Kabupaten Klungkung sendiri, jumlah peserta ujian pemantapan tercatat 2.706 siswa yang terdiri dari 18 sekolah tingkat SMA/MA dan SMK di Kabupaten Klungkung.SUS-MB