610 Personel Polisi untuk Pengamanan Kongres V PDIP di Bali

Metro Bali
single-image
Usai apel kesiapan pengamanan Kongres V PDIP, anggota Kepolisian Polda Bali, melakukan koordinasi sesuai dengan tugas masing – masing, bertempat di halaman Polda Bali, Rabu (7/8). (Antara/Ayu Khania Pranisitha/2019)

 

Denpasar (Metrobali.com)-
Sebanyak 610 personel Kepolisian dikerahkan dalam melakukan pengamanan selama pelaksanaan Kongres V PDIP, yang berlangsung selama lima hari, mulai dari 7 – 11 Agustus 2019, yang bertempat di Bali.

“Untuk melaksanakan pengamanan kegiatan kunjungan Jokowi ke wilayah kita di daerah Bali dan juga rangkaian kegiatan Kongres V PDIP dari jajaran kepolisian di wilayah Bali berjumlah 610 orang akan melaksanakan tugas dan tentunya dengan bertanggung jawab, baik dari kedatangan hingga pelaksanaan kegiatan selesai,” kata Direktur Sabhara Polda Bali dan juga yang bertugas sebagai Ka Ops Pam, Kombes Pol. I Wayan Pinatih,pada Apel Kesiapan Pengamanan di Polda Bali, Rabu.

Pihaknya menegaskan agar masing – masing anggota untuk melaksanakan tugas dan tetap berkoordinasi, agar dapat melaksanakan tugas dengan baik hingga pelaksanaan Kongres V PDIP berakhir. Dalam pelaksanaan Kongres PDIP Ke V ini, pihak Polda Bali akan menerjunkan polisi-polisi wanita untuk mengawal tamu-tamu VIP wanita di kongres PDIP tersebut.

“saya minta konsentrasi penuh dan tidak main-main, mari kita laksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya sehingga pelaksanaan kegiatan kongres PDIP di Bali ini bisa berjalan dengan aman lancar tidak ada kendala apapun dan kita laksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya dengan bertanggung jawab,”jelasnya.

Pihaknya mengharapkan untuk dapat tetap menjaga komunikasi satu dengan yang lainnya, sehingga tidak terjadi kekeliruan dalam berkomunikasi dan berkoordinasi di lapangan.

Disamping itu, pihak Polresta Denpasar, juga turut mengerahkan sekitar 700 personil untuk melakukan pengamanan kegiatan Kongres V PDIP ini. Beberapa hal yang menjadi atensi dari Polresta Denpasar, yaitu dari sisi lalu lintas dan juga aktivitas pengendara agar lancar dan aman selama Kongres berlangsung.

Baca Juga :
KPK Tahan Adriansyah di Guntur

“Untuk wilayah Denpasar, akan dilakukan pengamanan dari sisi lalu lintas akan ada peningkatan, pengamanan secara optimal terhadap pelaksanaan dengan dapat berjalan dengan aman dan lancar terutama aktivitas pengendara,” kata Wakapolresta Denpasar, AKBP Benny Pramono.

Ia juga mengatakan, wilayah yang menjadi atensi dari Polresta Denpasar, utamanya yang berada di daerah Sanur dan Kuta. Beberapa faktor yang diantisipasi selama Kongres ini, seperti kemacetan, berkaitan dengan kenyamanan berlalu lintas, dan juga pengamanan bagi tamu – tamu Undangan yang hadir. (Antara)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.