Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Chelsea Dan City Dekati Arsenal

Bagus
single-image

London (Metrobali.com) –

Chelsea dan Manchester City memaksimalkan kekalahan mengejutkan yang dialami Liverpool dari Hull pada Minggu, untuk menggeser tim Merseyside itu dan memangkas jarak dengan sang pemuncak klasemen Liga Utama Inggris Arsenal.

Chelsea memulihkan diri dari kemasukan gol cepat pada menit pertama di Stamford Bridge, ketika Jay Rodriguez menyambar umpan ke belakang buruk yang dilepaskan Michael Essien, untuk menundukkan Southampton 3-1.

Gol-gol di babak kedua dari para bek tengah Gary Cahill dan John Terry, pada penampilan liga ke-400nya, membawa Chelsea berbalik unggul sebelum pemain pengganti Demba Ba mengunci kemenangan itu melalui golnya pada menit ke-90.

Kemenangan ini membawa Chelsea, yang sekarang menghuni peringkat kedua, hanya terpaut empat angka dari Arsenal, sedangkan City, yang sekarang menduduki peringkat ketiga, terpaut enam angka dari sang pemuncak klasemen setelah kembali tampil impresif di kandang sendiri untuk menang 3-0 atas Swansea.

Samir Nasri mencetak dua gol setelah Alvaro Negredo memecah kebuntuan saat pertandingan baru berlangsung delapan menit di Eastlands.

Sebelumnya, Hull mengalahkan Liverpool untuk pertama kalinya sepanjang sejarah mereka melalui kemenangan 3-1 di Stadion KC.

Liverpool mengawali pertandingan sebagai penghuni peringkat kedua di klasemen namun hasil ini membuat mereka merosot ke peringkat ketiga, bahkan sebelum Chelsea memulai pertandingannya dan City meraih kemenangan, sehingga mereka mengakhiri hari di peringkat keempat.

Hull membuka keunggulan pada menit ke-20 ketika Jake Livermore, yang dipinjam dari Tottenham Hotspur, mencetak gol pertamanya di Liga Utama Inggris melalui tembakan 25 yard yang sedikit berubah arah karena mengenai pemain lain.

Namun Liverpool mampu menyamakan kedudukan tujuh menit kemudian melalui tendangan bebas kapten Inggris Steven Gerrard.

Baca Juga :
Sinergi Desa Dinas-Adat Belum Sentuh Pemberdayaan Masyarakat

Hull memastikan kemenangan menjadi milik mereka melalui dua gol dalam 20 menit terakhir, David Meyler memanfaatkan rapuhnya pertahanan Kolo Toure sebelum Martin Skrtel membelokkan tembakan Tom Hiddlestone ke gawangnya sendiri.

“Selalu menyenangkan untuk mengalahkan Liverpool, namun ini merupakan respon setelah kekalahan dari Crystal Palace yang membahagiakan saya,” kata pelatih Hull Steve Bruce.

Pelatih Si Merah Brendan Rodgers mengatakan Liverpool direpotkan absennya pencetak gol terbanyak DanieL Sturridge.

“Terdapat terlalu banyak kesalahan dan dengan bola kami tidak menciptakan peluang yang cukup,” kata Rodgers.

“Tidak diragukan lagi bahwa kami kehilangan kualitas pemain milik Daniel Sturridge dan kami tidak memiliki tim yang cukup besar untuk mengatasi absennya.” Kemenangan ini menyatukan, setidaknya untuk sementara, pemilik Hull Assem Allam dan para pendukung klub yang tidak gembira dengan niatnya untuk mengganti nama resmi klub dari Hull City AFC menjadi Hull Tigers.

Hal itu memicu berkumandangnya yel-yel “City sampai kami mati” pada pertandingan-pertandingan kandang yang disuarakan sejumlah penggemar Hull.

Pebisnis Mesir Allam, dalam wawancara kontroversial yang dipublikasi beberapa jam sebelum pertandingan melawan Liverpool, berkata kepada The Independent edisi Minggu, “Saya tidak memikirkan ‘City sampai kami mati’.” “Mereka dapat mati secepat yang mereka inginkan, sepanjang mereka meninggalkan klub untuk mayoritas yang hanya ingin menyaksikan sepak bola yang bagus,” Namun bukannya mempersatukan Bruce malah berkata, “Saya pikir klub ini tidak akan berada di sini tanpa sang pemilik. Saya gembira dapat berbicara dengan pemilik dan memberi opini saya kepadanya, namun seperti yang telah saya katakan sebelumnya, jika ia menginginkan kami bermain dalam kostum pink maka ia berhak melihatnya.” Pada pertandingan sebelumnya, sang juara bertahan Manchester United memerlukan dua gol dari Wayne Rooney untuk membantu mereka bangkit dari ketertinggalan untuk bermain imbang 2-2 di Tottenham.

Baca Juga :
Garuda Targetkan 6,2 Juta Penumpang ke Indonesia

Spurs unggul melalui tendangan bebas Kyle Walker dan kemudian mengubahnya menjadi 2-1 berkat gol Sandro.

Namun Rooney menyelamatkan timnya dalam dua kesempatan, meski hasil imbang ini membuat United tertinggal sembilan angka dari Arsenal.

“Kami mencermati bahwa kami tidak sedekat yang kami inginkan, namun ini adalah musim yang panjang,” kata David Moyes, yang menggantikan Alex Ferguson sebagai pelatih United menyusul pengunduran diri pria Skotlandia itu pada musim lalu.

“Mudah-mudahan kami akan berada di sana atau di sekitarnya.” (Ant/AFP)

 

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.