Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

5 Alasan Seru Wisata Belanja di Blok M

Metro Bali
single-image

Lima Alasan Seru Wisata Belanja di Blok M

Jakarta, (Metrobali.com)-
Sebagai pusat perekonomian, Jakarta memiliki daya tarik akan wisata belanjanya. Beragam pusat perbelanjaan dari tradisional hingga modern tersebar di sudut-sudut kota. Hal itu menimbulkan ramainya turis, baik asing maupun domestik.

Salah satu tempat asyik untuk berbelanja di Jakarta, misalnya saja kawasan Blok M. Terletak di Jakarta Selatan, Blok M telah dikenal sebagai pusat perdagangan. Barang yang dijual pun berbagai macam, dari pakaian, buku, onderdil kendaraan bermotor, hingga kuliner.

Nah, berikut lima alasan kenapa Blok M harus dijadikan pilihan wisata belanja saat berada di Jakarta.

1. Tempat pedagang UMKM berkumpul

Di Blok M, tepatnya Trade Mall (TM) Blok M Square mayoritas pedagang di sana adalah pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Saat ini geliat UMKM memang sedang meningkat. Blok M menjadi salah satu tempat mengembangkan UMKM di Jakarta.

Barang-barang yang dijual UMKM di Blok M pun sangat beragam. Dari kebutuhan pokok rumah tangga, fashion, action figure hingga barang-barang antik yang akan membawa pengunjung nostalgia ada di sini.

Bagaimana tidak, pengunjung bisa menemukan toko musik yang menjual majalah-majalah musik zaman dahulu hingga piringan hitam yang antik. Terdapat juga toko buku yang pernah dikunjungi Rangga dan Cinta pada film AADC pertama. Toko buku ini dipindah dari Kwitang ke Blok M pada 2009.

2. Tempat kuliner yang asyik

Saat ini, Blok M juga merupakan tempat favorit anak-anak muda menghabiskan waktu untuk nongkrong. Wajar saja, Blok M memiliki banyak tempat makan ataupun nongkrong dengan suasana cozy dan harga terjangkau. Selain itu, terdapat banyak sajian kuliner di Blok M, dari khas Indonesia hingga Korea.

Baca Juga :
Draghi Dukung Desakan Prancis Tingkatkan Permintaan Eropa

Blok M juga bisa jadi tempat ngopi-ngopi cantik. Beberapa pilihan tempat ngopi di Blok M seperti Kopi Koh Lemu, Journey Coffee, Filosofi Kopi, dan masih banyak lainnya.
3. Spot foto yang instagramable

Rasanya belum lengkap jika ke Blok M belum update media sosial. Tidak hanya pusat perdagangan, Blok M juga memiliki beberapa spot foto yang menarik untuk melengkapi feed Instagram.

Salah satu spot foto di Blok M yaitu rooftop Blok M Square. Di sini pengunjung bisa berfoto dengan langit Jakarta dan perkotaan sebagai latarnya. Siang menuju sore adalah waktu yang tepat untuk mengambil momen di sini.

Spot foto lainnya di Blok M yaitu Little Tokyo pada bilangan Melawai. Little Tokyo merupakan kawasan pertokoan dan restoran bernuansa Jepang. Wajar saja sore hingga malam hari banyak anak muda berfoto-foto di kawasan ini.

4. Lokasi yang strategis

Blok M memiliki lokasi yang strategis. Terletak di Jakarta Selatam, Blok M berbatasan langsung dengan Jalan Iskandarsyah, Bulungan, Falatehan, dan Melawai. Bukan hal yang aneh jika Blok M memiliki peran vital dan strategis bagi Jakarta.

Kawasan Blok M merupakan titik temu untuk transportasi dalam dan luar kota seperti Trans Jakarta dan juga moda raya terpadu (MRT). Tidak hanya itu, Blok M menjadi titik berangkat dan turun transportasi Big Bird Airport Shuttle.

Jadi, sebelum berangkat ke bandara, kita bisa berbelanja dulu di Blok M. Pesan Big Bird Bus Bandara kian mudah melalui aplikasi atau situs Traveloka. Traveloka juga memberikan harga terbaik untuk pemesanan Big BIrd Bus Bandara.

5. Pusat perbelanjaan yang nyaman

Berbeda dengan dahulu, kini kawasan Blok M tidak lagi identik dengan pusat perbelanjaan yang tidak aman. Bila 80-an hingga 90-an, Blok M sering disebut semrawut dan banyak kriminalitas, sekarang Blok M lebih aman dan bersih.

Baca Juga :
Gagal Lolos Ke Senayan, I Nengah Yasa Adi Susanto Akan Tetap Memperjuangkan Keadilan Bagi PMI

Pengunjung bisa leluasa berburu barang belanjaan dengan aman dan nyaman. Selain itu, aktivitas perdagangan di Blok M hampir 24 jam.

Nah, itulah beberapa alasan mengapa Blok M menjadi pilihan favorit wisata belanja di Jakarta. Berencana berbelanja ke Jakarta tahun ini? Pesan Big Bird Bus Bandara melalui Traveloka jauh-jauh hari agar wisata belanja semakin menyenangkan. (Adv)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.