39 Orang Aggota Dewan Buleleng Dan 37 Orang ASN Sekretariat Dewan Buleleng Telah Di Vaksinasi Sinovac Covid-19

Metro Bali
single-image

 

 

Buleleng, (Metrobali.com)

Sesuai dengan instruksi Presiden Joko Widodo, sejak di bulan Maret 2021 ini, seluruh masyarakat di Indonesia sudah mulai diberikan vaksinasi covid-19.

Terhadap hal ini, pada Senin, (1/3/2021), 45 orang anggota DPRD Kabupaten Buleleng dan 55 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) Sekretariat DPRD Buleleng dilakukan vaksinasi sinovac covid-19 Tahap I di ruangan Gabungan Komisi DPRD Buleleng. Petugas memvaksinasi para anggota dewan dan ASN, dilakukan oleh tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng.

Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna,SH usai memimpin sidang paripurna melakukan peninjauan kepada para anggota dewan dan ASN. Dari 45 orang anggota DPRD Buleleng yang mengikuti vaksinasi, 37 orang anggota sudah divaksin, 2 orang anggota masih ditunda dilakukan vaksinasi, 2 orang anggota sebelumnya sudah divaksin dalam dua tahap dan 4 orang anggota belum bisa hadir mengikuti vaksin, lantaran ada hal yang tidak bisa ditinggalkan.

“Dilakukannya vaksinasi sinovac kepada anggota, selain merupakan suatu keharusan, juga dikarenakan tugas dan kewajiban anggota dewan sebagai pelayan publik yang sering berinteraksi dengan masyarakat.” ujarnya.

Diungkapkan juga bahwa pelaksanaan vaksinasi bagi anggota dewan pada Senin, (1/3/2021), lantaran pihaknya mendapat penyampaian dari Sekda Buleleng Gede Suyasa. Dan dikatakan anggota DPRD Buleleng diberikan kesempatan untuk melakukan vaksinasi sinovac covid-19.

“Patut disyukuri juga, dimana pada hari ini beberapa anggota dan juga ASN sekretariat dewan bisa mengikuti vaksin. Dan tentu juga kami berharap semua berjalan dengan baik, setelah dilakukan vaksin ini. Artinya tidak ada efek maupun dampak-dampak yang lain.” ucap Supriatna.

Vaksinasi yang sudah mulai dilakukan untuk masyarakat, Supriatna berharap masyarakat tidak takut untuk di vaksinasi. Karena hal ini sudah teruji klinis, dan dirinya sendiripun sudah dua kali elakukan vaksinasi. Hasilnya tidak ada permasalahan apa-apa selama ini.

Baca Juga :
Lagi, Napi Kerobokan Kendalikan Peredaran Narkoba dari Lapas

“Program pemerintah untuk vaksinasi massal secara cepat di tahun 2021 ini, targetnya bisa tuntas dilakukan. Dan, khususnya di Kabupaten Buleleng, saya harapkan kerjasamanya masyarakat untuk bisa mensukseskan program pemerintah dalam hal vaksinasi covid-19 ini.” tandasnya.

Setelah melaksanakan vaksinasi kepada para anggota DPRD Buleleng, dilanjutkan dengan vaksinasi kepada ASN Sekretariat DPRD Buleleng. Dari 55 orang jumlah ASN yang ada disekretariat DPRD Buleleng, sebanyak 37 orang ASN yang sudah divaksin, 8 orang dilakukan penundaan dan sisanya 10 orang akan menyusul. Sedangkan untuk tenaga kontrak yang ada di Sekretariat DPRD Buleleng, akan melakukan vaksinasi di masyarakat. GS

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.