Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Sedikitnya 23 Diyakini Tewas Akibat Kebakaran di Jepang

Metro Bali
single-image

Petugas pemadam kebakaran berjuang melawan kebakaran di lokasi di mana seorang lelaki menyalakan api setelah menyemprotkan cairan ke studio tiga lantai Kyoto Animation Co. di Kyoto, Jepang barat, 18 Juli 2019. (Foto: Kyodo/via REUTERS)

Pihak berwenang di Kyoto, Jepang, mengatakan, sedikitnya 23 orang tewas atau diperkirakan tewas setelah insiden kebakaran yang disengaja di sebuah studio animasi.

Tim pemadam kebakaran menyatakan, 13 orang telah dikukuhkan tewas, sementara 10 lainnya ditemukan dalam kondisi tak sadarkan diri dan tanpa tanda-tanda kehidupan di lantai teratas gedung tiga lantai itu di mana perusahaan produksi Kyoto Animation berlokasi.

Polisi di kota Kyoto mengatakan, seorang pria menerobos masuk bangunan itu, dan menyiramkan cairan mudah terbakar di dalam bangunan itu sebelum akhirnya menyulutnya dengan api sambil meneriakan kata: “Mati!”

Lebih dari 30 orang lainnya mengalami cedera serius, dan beberapa di antara mereka dalam kondisi kritis.

Tersangka pelaku, yang diidentifikasi oleh kantor berita Kyodo sebagai pria berusia 41 tahun, cedera dan dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapat perawatan. [ab/uh] (VOA Indonesia)

Bagikan :
Baca Juga :
Kuasa hukum kasus TKI Mensomasi Yang Kedua Kepada BZ

Leave a Comment

Your email address will not be published.