Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Prabowo Imbau Pendukungnya agar Tak Datang ke Sidang MK

Metro Bali
single-image

Prabowo Subianto menyapa pendukungnya dalam acara di Jakarta, 19 April 2019.

Sidang pertama sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi akan digelar pada 14 Juni. Prabowo dan Sandiaga pun mengimbau kepada para pendukungnya untuk tidak datang ke MK.

Kubu Prabowo-Sandi akan mengikuti sidang perdana di Mahkamah Konstitusi (MK) pada 14 Juni mendatang.

Lewat video yang diterima VOA dari tim Prabowo-Sandi Media Center, mantan Danjen Kopassus itu mengimbau kepada para pendukungnya untuk tidak datang ke MK. Ia dan Sandiaga konsisten untuk memakai cara konstitusi, sesuai dengan hukum yang berlaku, melakukan aksi damai dan menghindari kekerasan.

Ia tidak ingin nantinya kalau pendukungnya datang ke MK dalam jumlah yang besar, dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, yang memfitnah pihaknya serta memprovokasi keadaan yang ditengarai bakal semakin panas.

“Saudara-saudara sekalian, kami memutuskan untuk menyerahkan melalui jalur hukum dan jalur konstitusi. Karena itu, saya dan saudara Sandiaga Uno memohon, pendukung-pendukung kami tidak perlu untuk berbondong-bondong hadir di lingkungan MK pada hari-hari yang mendatang. Saya mohon saudara percaya kepada kami. Kami akan berbuat yang terbaik untuk bangsa dan negara. Kami selalu memikirkan yang terbaik untuk kepentingan rakyat,” ujar Prabowo

Pendukung Capres 02 Prabowo Subianto menggelar bendera Merah Putih dalam aksi protes di Jakarta, 22 Mei 2019..
Pendukung Capres 02 Prabowo Subianto menggelar bendera Merah Putih dalam aksi protes di Jakarta, 22 Mei 2019. 

Prabowo juga meminta kepada para pendukungnya untuk senantiasa mempercayai kinerja hakim-hakim di MK dan berharap semua pendukungnya selalu tenang, sejuk, damai dan selalu berpandangan baik, serta melaksanakan persaudaraan dan semangat kekeluargaan di antara sesama anak bangsa.

Apapun hasilnya nanti, dirinya dan Sandi yakin itulah yang terbaik bagi bangsa dan negara ini.

“Itu permohonan saya, dan kita percayalah kepada hakim-hakim tersebut. Apapun keputusannya, kita sikapi dengan dewasa, dengan tenang, dengan berfikir selalu kepentingan bangsa dan negara. Selalu keutuhan negara dan bangsa. Itu sikap kami, permohonan kami. Terima kasih. Percayalah niat kami adalah yang terbaik untuk bangsa dan negara, umat dan rakyat, “ paparnya.

TKN Jokowi-Ma’ruf Apresiasi Imbauan Prabowo

Baca Juga :
Caplok Trotoar, Pol PP Semprit Dealer Motor

Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf Moeldoko mengatakan imbauan Prabowo kepada pendukungnya tersebut cukup bagus. Ia pun berharap bahwa kubu Prabowo-Sandi tetap konsisten mengambil jalan konstitusi sehingga tidak akan lagi ada aksi di jalanan yang mengganggu kegiatan di Ibu Kota.

“Jangan ambigu. Pak Prabowo sudah mengatakan akan mengambil jalan konstitusi, sudah jelas mengatakan begitu kenapa masih ada peristiwa di jalanan. Nah itu berarti kan ambigu. Jangan! Itu sudah keputusan Pak Prabowo yang sangat bijaksana itu. Tidak ada lagi yg turun ke jalan. Jadi jangan lagi yangg di kanan kirinya mengembangkan pemikiran yang ambigu, jangan satu sisi ke MK, satu sisi masih aja di jalanan. Itu gak benar,” ujar Moeldoko.

Pihaknya pun siap dan percaya diri dalam menghadapi sidang perdana sengketa Pilpres di MK nanti, karena tim kuasa hukum yang mereka miliki diakuinya cukup hebat.

“Ya kita udah siap secara substansi, kita sudah menyiapkan. Menurut saya kita monitor dari materi gugatan, itu bisa diatasi oleh tim hukum kita yang relatif sangat kredibel. jadi nggak masalah,” tegasnya. [gi/em]

Sumber : VOA Indonesia

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.