Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

29 Fotografer Pamerkan Pesona Dunia Kecil

Metro Bali
single-image
Denpasar (Metrobali.com)-
Sebanyak 29 fotografer Bali yang tergabung dalam organisasi Bali Macro Photographers Community (BMPC) menggelar pameran bersama di Resto d’Tanjung, Jalan Tukad Yeh Aya 100X, Denpasar. Pameran ini menampilkan sekitar 32 karya fotografi yang mengusung tajuk Pesona Dunia Kecil dan akan berlangsung selama sebulan ke depan, mulai 27 September hingga 27 Oktober 2013 mendatang.
Para fotografer Bali tersebut di antaranya Ida Bagus Rai Dharmawija Mantra, Danniel Partogi Tambunan, I Dewa Gede Suteja, Komang Adi Mahartha, I Dewa Gede Wipa Wira Utama, Stefanus Alexander Indrato, I Gede Putu Bayu Sanjaya , Agung Bagus Maradi, Gede Supartha, Ida Bagus Anom Gunamanta, De Wisma, I Wayan Genta Ariawan, Nyoman Butur Suantara, Wayan Enggi Suryadnyana, Ketut Parwatha Wijaya, Kadek Bagus Deva Pradnyana, Setyawan B. Prasodjo, Minanto, A.A. Ayu Diah Citradewi, Made Harsa Geriaputra, Tjandra Niti Mandala, I Gede Agus Oka Aria Weda, G.N. Prana Jagannatha, Ian Sumatika, Alit Susanta Wirya, Ida Bagus Agung Santhyasa, I Putu Sudiarta, I Dewa Gede Agus Sujana dan I Made Ardana.
Di samping itu, juga diikuti oleh fotografer dari luar Bali Danniel Partogi Tambunan. Fotografer asal Pontianak, Kalimantan Barat ini berhak mendapatkan “tiket” pameran setelah memenangkan lomba “Makro Tantangan” yang digelar BMPC lewat media jejaring sosial. Bahkan pameran ini juga menampilkan karya fotografi hasil jepretan Wali Kota Denpasar, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra berjudul “Rainbow on the Pink”.
Ketua BMPC Alit Susanta Wirya mengatakan pelaksanaan pameran bersama ini serangkaian peringatan hari ulang tahun ke-2 BMPC. Karya fotografi yang disajikan merupakan hasil kurasi foto yang diunggah di jejaring sosial, grup facebook BMPC. Karya foto ini “merekam” keindahan dunia kecil seperti serangga dan aktivitasnya, buliran embun, bunga-bunga liar serta sejumlah objek foto makro lainnya.
Menurutnya, foto terpilih berdasarkan pertimbangan nilai seni, angle dan komposisi, keunikan dan keragaman. Peserta pameran tahun ini terbatas untuk anggota BMPC yang berdomisili di Bali. Namun, tetap memberikan kesempatan kepada satu orang anggota BMPC dari luar Bali yang berhasil memenangkan lomba foto Makro Tantangan. “Untuk pameran tahun depan, rencananya lingkup peserta pameran diperluas untuk seluruh Indonesia,” janjinya.
Lebih jauh, dosen Fakultas Pertanian Unud Denpasar ini menegaskan bahwa jumlah anggota BMPC saat ini mencapai 3.112 orang yang tersebar di seluruh Indonesia bahkan ada di antaranya berasal dari luar negeri seperti Australia. Ditambahkan, bahwa pameran bersama kali ini merupakan pameran kedua yang digelar BMPC. Sebelumnya, BMPC bekerjasama dengan Denpasar Photographers Community menggelar pameran “Flower Fiesta” di ajang Sanur Village Festival 2011. WB-MB
Bagikan :
Baca Juga :
Masa Tenang, Mudarta Ajak Caleg Berpasrah Diri dan Banyak Meditasi, Jangan Jajah Rakyat dengan Politik Uang

Leave a Comment

Your email address will not be published.